Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2022] Jalan Terjal Ganda Campuran
25 April 2022
[Badminton Asia Championships 2022] Jalan Terjal Ganda Campuran
 
 

Terlihat terjal jalan yang akan ditempuh oleh para wakil ganda campuran Indonesia di kejuaraan Badminton Asia Championhips 2022. Berdasarkan undian yang sudah dikeluarkan, dua ganda campuran Indonesia akan langsung bersua dengan para pasangan unggulan.

Indonesia pada kejuaraan yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 April – 1 Mei 2022 membawa empat pasang ganda campuran. Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tetap menjadi pucuk harapan bagi merah putih. Apalagi jika dilihat dari peringkat dunia yang saat ini disandang oleh mereka. Ditambah, Praveen/Melati didaulat menjadi unggulan kelima. Sebagai pasangan unggulan, Praveen/Melati akan bertemu dengan pasangan yang berada pada peringkat 58 dunia asal India, Venkat Gaurav Prasad/Juhi Dewangan. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan ini.

Hasil pengundian rupanya tidak bepihak kepada dua pasangan Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumastuti. Keduanya sudah harus bertemu pasangan unggulan di babak pertama. Lawan berat sudah menanti Rinov/Phita di babak pertama. Pasangan dari Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet yang menjadi unggulan keenam akan menjadi lawan Rinov/Phita. Menjadi terasa lebih berat lagi karena pada dua pertemuan sebelumnya Rinov/Phita selalu menelan kekalahan.

Finalis Orleans Masters 2022, Rehan/Lisa juga akan bertemu lawan tangguh di babak awal. Juara All England 2022 asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang juga merupakan unggulan ketiga akan coba dilawan oleh Rehan/Lisa. Baru kali ini Rehan/Lisa bertemu dengan ganda yang ada di peringkat tiga dunia.

Peluang untuk melewati babak pertama bagi pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso cukup terbuka. Jika peringkat yang menjadi acuan, sudah sepantasnya harapan menang ada pada pundak Adnan/Mychelle. Bekal peringkat 28 dunia yang dimiliki oleh Adnan/Mychelle semestinya cukup untuk mengalahkan lawannya Jung LianAndy Kwek/Yujia Jin dari Singapura yang masih ada di urutan 186 dunia. Jika menang, barulah Adnan/Mychelle akan menjalai partai terberat karena yang akan ditemui di babak kedua adalah pasngan ganda campuran nomor satu dunia sekaligus pimpinan unggulan asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. (AR)