Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2022] Rehan/Lisa Diharapkan Buru Banyak Poin
25 April 2022
[Badminton Asia Championships 2022] Rehan/Lisa Diharapkan Buru Banyak Poin
 
 

Duet Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, tampil baik di dua turnamen Eropa, Swiss Terbuka dan Orleans Masters. Trend ini diharapkan berlanjut pada Badminton Asia Championships 2022 yang akan dimulai besok, Selasa (26/04). Dalam ajang ini, Rehan/Lisa dituntut untuk memburu poin sebanyak-banyaknya demi menaikkan peringkat.

"Untuk Rehan/Lisa saya harap mereka bisa mengumpulkan banyak poin  di sini agar segera naik rankingnya," kata Amon, pelatih tim ganda campuran Indonesia.

Sementara pasangan Indonesia lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentarai mengakui bahwa penampilan mereka belum cukup baik. Di ajang kali ini mereka bertekad untuk tampil sesuai dengan kapasitasnya.

"Kami di tur kemarin secara permainan maupun hasil belum bagus. Masih harus banyak kerja keras. Di sini kami ingin lebih baik lagi, bisa tampil sesuai yang diinginkan," ucap Rinov.

"Komunikasi kami di lapangan sebenarnya tidak ada masalah, tapi kami akan terus tingkatkan. Kami mau maksimal di setiap kesempatan. Beban selalu ada cuma tidak mau fokus ke sana," ujar Pitha.

Pasangan nomor 20 dunia itu menargetkan babak semifinal sebagai awalan langkahnya. "Kami mau ke semifinal tapi fokus satu demi satu dulu," pungkas Rinov.

Ganda campuran Indonesia menurunkan empat wakil di Kejuaraan Asia 2022 yang bergulir mulai tanggal 26 April hingga 1 Mei mendatang. Selain tiga nama di atas, ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang hadir melalui jalur profesional. (HG/Humas PP PBSI)