Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open 2022] Back to Back! Ganda Campuran China Rebut Podium Juara
19 Juni 2022
[Indonesia Open 2022] Back to Back! Ganda Campuran China Rebut Podium Juara
 
 

Ganda campuran asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong kembali merebut gelar juara di Istora Senayan, Jakarta. Setelah pekan lalu menjadi juara di Indonesia Masters 2022, kini keduanya kembali menduduki podium utama Indonesia Open 2022.

Berlaga di babak final, Minggu (19/6), Zheng/Huang menang dua game langsung 21-14, 21-16 atas peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Zheng/Huang memulai game pertama dengan cukup baik. Mereka berhasil menguasai jalannya pertandingan hingga menang 21-14 di game pertama. Perlawanan Watanabe/Higashino baru terasa di game kedua. Hal ini membuat pertandingan berlangsung lebih ketat dari sebelumnya. Namun akhirnya Zheng/Huang tetap berhasil merebut kemenang dua gamenya.

"Rasanya sangat senang bisa menjadi juara dua kali di Jakarta. Selepas juara ini, saya mau recovery dahulu seusai menjalani pertandingan ketat di Indonesia. Setelah itu saya baru mau fokus untuk mengikuti pertandingan berikutnya," ujar Zheng.

Zheng/Huang mengatakan gelar back to back ini menjadi penyemangat mereka untuk menghadapi beberapa turnamen padat lainnya yang akan berlangsung dua minggu ke depan. Mereka rencananya akan turun pada Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open 2022.

"Buat saya gelar juara di sini sangat penting untuk kami. Kami memberikan pembuktian bahwa kami satu yang terbaik di sektor ganda campuran. Kepercayaan diri kami meningkat setelah menjadi juara dua kali di Jakarta," kata Huang.

Di sisi lain, Watanabe/Higashino mengaku cukup kewalahan menghadapi pasangan China tersebut. Keduanya mengatakan telah berjuang semaksimal mungkin mengimbangi Zheng/Huang. Sayang akhirnya mereka harus mengakui keunggulan permainan lawan.

“Keduanya punya kecepatan yang luar biasa. Kami kurang bisa mengantisipasi mereka,” kata Higashino.

“Kami menolak bermain lambat karena kelelahan, memang lawan hari ini bermain sangat luar biasa terutama di kecepatan dan kelincahan mereka bermain di atas lapangan,” sambung Watanabe.

Setelah bertanding di turnamen Indonesia Open 2022, Watanabe/Higashino akan fokus recovery untuk menghadapi pertandingan berikutnya.

“Jeda waktu istirahat akan kami gunakan untuk menghadapi turnamen berikutnya. Hasil ini menjadi motivasi kami untuk memberikan pertandingan yang lebih baik lagi,” tambah Yuta. (NAF)