Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2024] Rehan/Lisa Kembali Akui Keunggulan Zheng Siwei/Huang Yaqiong
11 Januari 2024
[Malaysia Open 2024] Rehan/Lisa Kembali Akui Keunggulan Zheng Siwei/Huang Yaqiong
 
 

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati masih harus mengakui keunggulan pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di Petronas Malaysia Open 2024. Bertemu empat kali di pertandingan, Rehan/Lisa masih belum bisa merebut kemenangan.

Pasangan rangking 19 dunia ini cukup menyayangkan penampilannya di Axiata Arena, Kuala Lumpur hari ini (11/1). Keduanya mengaku kurang tenang di lapangan dan tidak bisa memanfaatkan kondisi lawan yang kurang in. Rehan/Lisa kalah dua game langsung dengan skor 18-21, 17-21.

“Sayang di game pertama tadi setelah kami sempat mengejar. Mungkin kami kurang tenang sedikit lagi. Dan kami juga masih belum bisa memanfaatkan kesempatan, padahal lawan juga mainnya hari ini kurang in,” kata Lisa usai laganya.

“Di akhir-akhir kami bermain kurang tenang dan kurang nekad. Harusnya kami harus bisa lebih sabar,” timpal Rehan.

Rehan/Lisa mengatakan masih banyak faktor yang perlu mereka perbaiki dan tingkatkan dalam menghadapi pemain dunia level atas. Khusus pertandingan kali ini, keduanya menggarisbawahi soal kekurangan mereka dalam mengelola ketenangan di lapangan.

“Ada banyak yang masih kami perlu tingkatkan saat bertemu pemain level atas. Power dan tenaga tangan harus kami tingkatkan. Selain itu faktor ketenangan juga harus ditingkatkan terutama di poin-poin akhir. Itu yang masih perlu belajar banget,” ungkap Rehan.

Selesai dari Malaysia Open, Rehan/Lisa kembali bersiap untuk turun bertanding di turnamen berikutnya. Pekan depan, keduanya dijadwalkan turun pada India Open 2024. (NAF)