Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] Dua Ganda Campuran Terhenti di Babak Dua
25 Mei 2023
[Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu] Dua Ganda Campuran Terhenti di Babak Dua
 
 

Dua ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja terpaksa mengakhiri perjalanan mereka di Perodua Malaysia Masters 2023 Presented by Daihatsu. Berlaga di Axiata Arena Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (25/5), Rehan/Lisa dan Dejan/Gloria sama-sama harus menelan kekalahan straight game.

Di babak dua, Rehan/Lisa berhadapan dengan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand). Dari dua kali pertemuan sebelumnya, kedua pasangan ini sama-sama memiliki bekal satu kali kemenangan.

Sayang di pertandingan kali ini, Rehan/Lisa tak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Mereka terus tertekan lawan dan terbawa permainan Jomkoh/Paewsampran.

“Hari ini kami kalah tekanan dari lawan. Sekali-kali ada kami mampu keluar dari tekanan tapi setelah itu mereka cepat mengubah pola. Saat kami sudah menemukan cara untuk mematikan mereka, mereka pintar untuk mencari counter strateginya. Jadi ke depan kami harus bisa seperti itu, antisipasi setiap perubahan permainan lawan,” kata Rehan dalam kutipan PBSI.

“Tidak ada faktor kelelahan fisik atau fokus, kami memang terlalu terbawa permainan lawan dan tidak bisa keluar dari itu,” timpal Lisa.

Setelah Malaysia Masters, Rehan/Lisa akan kembali ke Pelatnas PBSI Cipayung, untuk mempersiapkan diri di dua turnamen berikutnya, yaitu Singapore Open dan Indonesia Open.

“Kami tidak main di Thailand Open dan baru akan turun lagi di Singapore dan Indonesia Open. Saya harus menambah power dan kami juga harus melatih ketahanan dan sisi bertahannya,” kata Rehan.

Sementara itu, Dejan/Gloria harus terhadang unggulan empat asal China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Dejan/Gloria terhenti usai 52 menit dengan skor 21-23, 16-21.

Kehilangan dua wakil di ganda campuran, Indonesia masih berpeluang mengirimkan dua pasangan campuran ke babak berikutnya. Saat ini Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti masih menunggu giliran bermain setelah ini. Keduanya diperkirakan akan bermain pada pukul 13.00 WIB di lapangan 3 dan lapangan 4. (NAF)