Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2023] Cedera, Rehan/Lisa Terhenti di Babak Pertama
25 April 2023
[Badminton Asia Championships 2023] Cedera, Rehan/Lisa Terhenti di Babak Pertama
 
 

Langkah ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus terhenti lebih awal pada Khiladix.com Dubai Badminton Asia Championships 2023 powered by Floki, Selasa (25/4). Berlaga di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Rehan/Lisa memutuskan mundur pada posisi 21-18, 15-21, 6-11 dari lawannya Chang Ko Chi/Lee Chic Chen (Taiwan).

Pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI, Amon Sunaryo mengatakan, otot antara perut dan pinggang Rehan tertarik sejak dua hari sebelum keberangkatan. Rehan kemudian mencoba untuk tetap bermain, namun sayang akhirnya harus menyerah kalah.

“Rehan otot antara perut dan pinggangnya tertarik dua hari sebelum keberangkatan. Sejak tiba di sini sudah diterapi dan coba diobati tapi memang belum sembuh,” kata Amon.

“Tadi coba dipaksa bermain tapi memang sangat terbatas pergerakannya. Tidak bisa melakukan smash. Di game ketiga sakitnya mungkin sudah tidak bisa ditahan jadi kita putuskan untuk mundur,” lanjut Amon.

Setelah ini, Rehan akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut di Jakarta. Amon berharap tak ada cedera serius yang dialami Rehan.

“Setelah pulang ke Jakarta akan langsung diperiksa, semoga bukan sesuatu yang serius. Saya berpesan kepada Rehan untuk fokus pada penyembuhan dan lanjut penguatannya nanti,” ujar Amon.

Dengan demikian ganda campuran sementara berhasil meloloskan dua wakilnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, ke babak dua. Satu lagi wakilnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari baru akan bertanding besok, Rabu (26/4), melawan Chamath Dias/Natasha Gunasekera (Sri Lanka). (NAF)