Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2024] Rehan/Lisa Bukukan Kemenangan Pertama
09 Januari 2024
[Malaysia Open 2024] Rehan/Lisa Bukukan Kemenangan Pertama
 
 

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil membukukan kemenangan pertama di Petronas Malaysia Open 2024, Selasa (9/1). Keduanya mengalahkan Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman) melalui rubber game dengan skor 21-15, 12-21, 21-17 dalam 58 menit.

Rehan/Lisa mengatakan masih membutuhkan adaptasi lapangan pada laga pertamanya di Axiata Arena, Kuala Lumpur kali ini. Setelah menang di game pertama, mereka harus tertinggal 4-14 di game kedua.

“Di game kedua kami kalah angin dan kami tertekan terus. Kami kesulitan untuk mengembalikan pola permainan kami,” kata Lisa usai laganya.

“Lawan juga game kedua mengubah pola. Dari game pertama mereka main halus-halus, game kedua mereka main bola-bola panjang, melarikan saya. Kami masih kurang adaptasi dan kurang cepat dalam membalikkan pola lagi,” timpal Rehan.

“Mereka servis dan pembukaannya bagus dan membuat mereka cepat dapat poin,” kata Lisa soal lawannya.

Kemenangan ini membuat skor head to head mereka menjadi imbang 2-2. Rehan/Lisa mengalami kekalahan di dua pertemuan pertama pada Swiss Open 2022 dan Indonesia Open 2022. Mereka baru bisa menang di pertemuan ketiga pada Hylo Open 2022 lalu. Kini keduanya berhasil menahan imbang setelah menang di turnamen BWF World Tour Super 1000 ini.

Membuka pertandingan usai libur akhir tahun, Rehan/Lisa mengaku lebih fresh dan siap untuk bertarung di turnamen. Apalagi tahun ini merupakan waktu penting bagi mereka dalam merebut poin menuju Olimpiade Paris 2024.

“Kami lebih fresh habis liburan. Bulan Januari ini kan pertandingan full sampai Februari, kami berharap penampilan dan hasilnya bisa bagus terus,” kata Rehan.

“Kami akan berusaha untuk mengumpulkan poin, masalah nanti akhirnya kami ikut Olimpiade atau enggak, yang penting kami sudah berusaha maksimal,” ujar Lisa.

Selanjutnya di babak dua, Rehan/Lisa akan berhadapan dengan unggulan pertama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China). Pertemuan ini menjadi yang keempat buat mereka. Meski belum pernah mendulang kemenangan, Rehan/Lisa mengaku tetap optimis dan akan berusaha maksimal dalam menghadapi Zheng/Huang.

“Kami mau percaya diri dulu di lapangan. Karena lapangan ada menang angin, jadi pasti ada berpengaruh dengan penampilan kami. Kekuatan kami berbeda dengan lawan, jadi mau nothing to lose saja. Berusaha yang terbaik,” pungkas Lisa.

“Walaupun mereka unggulan pertama, mereka pasti punya kelemahan juga. Kami juga akan melihat lagi cara main mereka kaya gimana, dari pertandingan kemarin seperti apa. Kami mau meningkatkan speed di lapangan sama lebih tahan lagi,” ujar Rehan.

Rehan/Lisa menjadi satu-satunya ganda campuran Indonesia yang bertanding hari ini. Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja baru akan bertanding besok (10/1). (NAF)