Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Madrid Spain Masters 2023] Rehan/Lisa dan Praveen/Melati Bertemu di Perempat Final
30 Maret 2023
[Madrid Spain Masters 2023] Rehan/Lisa dan Praveen/Melati Bertemu di Perempat Final
 
 

Dua ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan saling berhadapan di babak perempat final Madrid Spain Masters 2023. Dengan pertemuan tersebut, satu tiket semifinal sudah dipastikan aman untuk Indonesia.

Di lapangan pertandingan, ini merupakan pertemuan pertama buat dua pasangan besutan PB Djarum tersebut. Melihat kekuatan di atas kertas, Rehan/Lisa yang menempati rangking 13 dunia, lebih difavoritkan untuk menang. Meski begitu, perlawanan ketat juga diperkirakan akan diberikan Praveen/Melati yang saat ini berjajar di rangking 47 dunia. Sebab dari sisi jam terbang, Praveen/Melati memiliki pengalaman yang lebih bagus.

“Untuk besok ketemu Jordan/Melati, kami mau tampil all out saja. Mereka pengalamannya banyak dan ada di atas kami. Mau main lepas saja, tanpa memikirkan menang atau kalah. Menampilkan yang terbaik,” kata Rehan melalui PBSI, Kamis (30/3).

“Besok harus jaga fokus sama komunikasi dengan partner. Kami mau menampilkan yang terbaik,” timpal Lisa.

Sebelumnya di babak dua, Rehan/Lisa mengalahkan Lee Jhe-huei/Hsu Ya Ching (Taiwan) dua game langsung dengan skor 21-12, 21-14.

“Pertandingan hari ini, tidak jauh berbeda dari babak pertama kemarin. Kami terus menurunkan bola dan menekan duluan dengan serangan-serangan kami. Sebisa mungkin kami tidak memberikan mereka kesempatan untuk berkembang,” ujar Rehan.

“Di pertandingan hari ini kami membaik ya daripada pertandingan sebelumnya. Error-nya berkurang. Yang pasti kami tetap harus bermain no lob karena bolanya kencang banget, mau tidak mau harus memaksa main no lob. Menekan lawan terus,” kata Lisa.

Sementara itu, Praveen/Melati lolos dari babak dua usai mengalahkan Ty Alexander Lindeman/Josephine Wu (Kanada) dengan skor 22-20, 21-18.

Tak hanya kedua pasangan tersebut, ganda campuran juga meloloskan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow ke babak perempat final. Keduanya mengalahkan Jesper Toft/Clara Graversen (Denmark) dengan skor 19-21, 21-13, 21-16.

Sayang Adnan Maulana/Nita Violina Marwah harus mengakhiri langkahnya di babak dua, usai berhadapan dengan pemain Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund. Adnan/Nita kalah melalui rubber game dengan 21-15, 14-21, 20-22. (NAF)