Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open 2024] Rehan/Lisa Kalah dari Unggulan Jepang
06 Maret 2024
[French Open 2024] Rehan/Lisa Kalah dari Unggulan Jepang
 
 

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, ganda campuran Indonesia terhadang unggulan dua asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak pertama Yonex French Open 2024. Yuta/Arisa tampaknya masih terlalu tangguh untuk Rehan/Lisa. Sebab di dua pertemuan sebelumnya Rehan/Lisa juga kalah dari lawannya itu.

Membuka laganya pada Rabu (6/3) di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Prancis, Rehan/Lisa sempat membuka peluang dengan menang 21-14 di game pertama. Sayang setelahnya, mereka tak berhasil mengulang kesuksesan tersebut dan kalah 15-21, 14-21 di game kedua dan ketiga.

“Di game pertama kami langsung menerapkan pola yang sudah kami siapkan. Bermain cepat dan menekan, itu membuat lawan cukup kaget. Di game kedua dan ketiga mereka sudah bisa membaca pola tersebut dan kami balik tertekan. Terburu-buru dan akhirnya banyak melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Rehan.

“Kami belajar bagaimana lawan bisa keluar dari tekanan seperti tadi. Bagaimana mereka yang tidak enak bermain di awal-awal bisa membalikkan keadaan,” tambahnya.

“Kami sudah berusaha semampu kami, sudah memberikan yang maksimal tadi tapi memang harus kami akui kami kalah dari lawan. Setelah ini tetap fokus kami adalah turnamen di depan, kami tidak mau berfikir terlalu jauh dulu,” kata Lisa menimpali.

Kekalahan yang sama juga dialami ganda campuran lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada Selasa (5/3). Rinov/Pitha kalah dengan skor ketat tiga game, 22-20, 19-21, 20-22 dari Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang).

“Saya masih belum bisa keluar dari rasa untuk bermain lepas. Saya banyak mati sendiri. Di poin-poin terakhir kita ada kurang beruntung tapi harus diakui lawan bermain sangat baik hari ini,” kata Pitha.

“Setelah ini kami akan berdiskusi dengan pelatih untuk evaluasi. Masih ada tiga turnamen beruntun, kami mau coba terus,” ujar Rinov.

Kehilangan dua wakil di nomor ganda campuran, Indonesia kini tinggal berharap pada satu wakil yang tersisa. Mereka adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Dejan/Gloria lolos ke babak dua setelah menang walkover dari Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman).

Selanjutnya Dejan/Gloria akan berhadapan dengan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China) di babak dua. Pertandingan mereka akan berlangsung besok, Kamis (7/3), mulai pukul 12.00 waktu setempat, atau pukul 18.00 WIB. (NAF)