Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Luxemburg Open 2022] Dua Tunggal Putri ke Perempat Final
07 Mei 2022
[Luxemburg Open 2022] Dua Tunggal Putri ke Perempat Final
 
 

Dua tunggal putri Indonesia berhasil menembus babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis Luxemburg Open 2022. Keduanya menembus babak delapan besar usai bertanding sebanyak dua kali dalam satu hari kemarin (6/5). Chiara Marvella Handoyo dan Aura Ihza Aulia yang harus merangkak dari babak kualifikasi menjadi wakil merah putih di kejuaraan berhadiah total US$5.000.

Chiara dalam perjalanannya melewati dua babak awal, salah satunya ditempuh dengan menumbangkan pemain unggulan. Usai menang 21-11, 21-8 atas pemain dari Scotland, Basia Grodynska di babak pertama, Chiara menghentikan Helis Pajuste asal Estonia yang merupakan unggulan ketujuh. Chiara menang 21-4, 21-8 atas peman yang sudah berada pada peringkat 261 dunia pada babak kedua. Hari ini (7/5), Chiara akan mencoba melawan pemain dari Swiss, Dounia Pelupessy.

Berbeda dengan Chiara, langkah Aura terasa lebih berat. Babak pertama harus dijalani Aura dengan berjuang selama lebih dari satu jam untuk menaklukkan pemain India, Mansi Singh,  21-17, 18-21, 21-17. Di babak kedua Aura juga harus mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk bisa menang dari pemain India lainnya, Likhita Srivastava. Menang 21-17 di game pertama, Aura menang tipis 27-25 pada game kedua. Di babak delapan besar, Aura akan menantang unggulan kelima Ronja Stern asal Swiss.

Sementara itu tunggal putra satu-satunya Jason Christ Alexander harus mengubur impiannya dalam-dalam. Usai membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan ketiga Julien Carraggi pada babak pertama dengan 21-17, 13-21, 21-18, Jason kalah 9-21, 18-21 pada babak kedua di tangan pemain Finlandia, Joakim Oldorff.

Lukman Hakim, Pelatih tunggal PB Djarum yang mendampingi menuturkan penyebab kekalahan dari Jason. “Habis ngalahin unggulan ketiga, Jason istirahat kurang lebih cuma 45 menit langsung main babak kedua,” ujarnya. “Harus ditingkatkan lagi daya tahan fisiknya,” pungkasnya. (AR)