Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2022] Herry IP Ungkap Pemain yang Pas Dipasangkan dengan Kevin
07 Mei 2022
[Piala Thomas & Uber 2022] Herry IP Ungkap Pemain yang Pas Dipasangkan dengan Kevin
 
 

Pada ajang Piala Thomas 2022, tidak terdapat nama Marcus Fernaldi Gideon dalam tim yang akan berlaga. Hal itu dikarenakan Marcus masih dalam proses pemulihan pasca operasi cedera. Namun demikian, Kevin Sanjaya Sukamuljo yang merupakan pasangan Marcus, tetap masuk ke dalam skuad Thomas Merah Putih tahun ini.

Menanggapi hal tersebut, Herry Iman Pringadi yang merupakan pelatih ganda putra utama Pelatnas PBSI mengungkapkan, jika pemain yang pas dipasangkan dengan Kevin tergantung lawan yang akan dihadapi.

"Kevin ini karena pasangannya gak ada, jadi dia sendiri. Siapa yang dipasangkan dengan Kevin, kita akan lihat siapa lawannya. Nanti besok mungkin kita bisa melihat negara yang akan menjadi lawan berikutnya, baru saya akan menyusun Kevin berpasangan dengan siapa," kata Herry.

"Saya sudah tahu pemain setiap negara nama-namanya, tetapi siapa yang akan dipasangkan dengan siapa kita belum tahu. Mungkin hari kedua nanti setelah mereka main sudah ada gambaran," jelas Herry.

Herry pun mengungkapkan di skuad ganda putra, perputaran pasangan sudah sering terjadi saat latihan, jadi menurutnya bukan hal yang sulit untuk menentukan komposisi pemain ganda putra di Piala Thomas tahun ini. Ditambah lagi Kevin menurut Herry merupakan pemain playmaker, dan sejauh ini tidak ada kendala dipasangkan dengan siapa pun.

"Kalau kita di ganda putra, nggak hanya Kevin tetapi semuanya selalu muter pasangannya kalau latihan, sudah terbiasa gonta-ganti pasangan. Lalu karakter Kevin juga playmaker, adaptasinya selama ini sudah coba dipasangkan dengan siapa pun oke-oke saja, nggak ada kendala," turur Herry.

Sementara itu di sisi lain, Herry mengatakan jika semua lawan yang akan dihadapi tidak boleh dianggap enteng. Namun begitu, dikatakan Herry memang ada beberapa negara yang memiliki pemain ganda yang cukup kuat.

"Setiap lawan negara manapun harus siap nggak boleh anggap enteng. Kalau di ganda putra mungkin ada Korea dan Singapura yang berat di fase grup, karena Thailand saya lihat nggak ada nama pemain ganda. Ada beberapa pemain ganda tetapi sepertinya pemain muda. Tetapi karena dia tuan rumah, kita harus antisipasi, jadi nanti ketika mereka lawan Korea besok kita bisa lihat seperti apa komposisinya. Untuk saat ini saya bilang mungkin Korea ganda putra paling kuat yang akan dihadapi," pungkas Herry. (AH)