Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Luxemburg Open 2022] Final Kedua dari Putra/Patra
08 Mei 2022
[Luxemburg Open 2022] Final Kedua dari Putra/Patra
 
 

Untuk kedua kalinya dalam waktu tidak lebih dari sepekan, pasangan ganda putra Indonesia Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo mencapai babak final. Pada minggu lalu, selain berhasil menembus babak final, Putra/Patra mencetak gelar juara di kejuaraan Stockholm Junior 2022. Hari ini (8/5), Putra/Patra mencapai babak final di kejuaraan Luxemburg Open 2022.

Kejuaraan berhadiah total US$5.000 ini bukan termasuk dalam kategori junior. Luar biasanya, Putra/Patra mengalahkan lawan-lawan yang memiliki peringkat dunia di atasnya. Salah satunya pasangan dari Denmark, Kristian Kraemer/Marcus Rindsh, pada babak semifinal yang dimainkan kemarin (7/5).

Penunggu unggulan keempat sekaligus pasangan berperingkat 150 dunia bisa dikalahkan Putra/Patra. Padahal secara peringkat, ganda muda Indonesia hanya berperingkat 256 dunia. Hanya saja memang perjuangan keras harus dijalani Putra/Patra karena lawan tidak begitu saja mau menyerah. Total satu jam waktu yang dibutuhkan oleh Patra/Putra untuk menang rubber game 19-21, 21-18, 22-20.

Sebelumnya di babak perempat final pada hari yang sama, Putra/Patra menang lebih cepat dari pasangan Prancis Mael Cattoen/Lucas Renoir. Usai menang 21-16 di game pertama, Putra/Patra menang 21-9 di game kedua.

Di babak final, Patra/Putra sudah ditunggu pasangan Denmark lainnya, Andreas Sondergaard/Jesper Toft. Perjuangan yang tidak kalah beratnya karena selain merupakan unggulan ketiga di kejuaraan ini, pasangan Denmark juga sudah berada di peringkat 130 dunia. Jika berhasil menang dan mendapatkan gelar juara, maka Putra/Patra sukses mencetak dua gelar juara berturut-turut. (AR)