Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2022] Anthony Bongkar Kunci Kemenangan Taklukkan Momota
13 Mei 2022
[Piala Thomas & Uber 2022] Anthony Bongkar Kunci Kemenangan Taklukkan Momota
 
 

Tim Thomas Indonesia berhasil memimpin kedudukan sementara 1-0 atas Jepang, di laga babak semifinal Piala Thomas & Uber 2022, yang saat ini tengah berlangsung di Impact Arena, Bangkok.

Hasil itu diraih usai pebulutangkis tunggal pertama Indonesia yang turun di partai pertama, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengandaskan wakil Jepang, Kento Momota dengan kemenangan 21-13, 14-21, 21-12 dalam waktu 1 jam 21 menit.

Diakui Anthony, dirinya hari ini bisa jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya.

Pertama mengucap syukur, puji Tuhan bisa bermain lebih baik lagi hari ini. Saya bisa melewati pertandingan tanpa cedera, dan bisa menyumbang poin pertama bagi Indonesia,” ujar Anthony saat ditemui langsung tim PBDjarum.org di ruang Media Impact Arena.

Bisa mengalahkan Kento pada laga kali ini, Anthony mengaku dirinya lebih banyak bermain sabar terlebih dahulu, dan langsung meyerang ketika mendapat kesempatan.

Game pertama saya langsung nge-push dia. Saya bermain dalam strategi menyerang tapi mencoba tetap sabar menunggu celah. Game kedua saya buru-buru ingin mematikan lawan karena pengen cepat dapat poin. Tetapi posisi lapangan di game kedua saya menang angin, jadi sulit untuk mengontrol bola. Ragu-ragu untuk menentukan bola itu masuk atau keluar,” ungkap Anthony.

Game ketiga saya mencoba sebisa mungkin dapat poin banyak dulu di awal game, karena setelah interval saya mendapat lapangan yang menang angin seperti game kedua. Setelah interval dan memimpin, saya lebih banyakin sabar sama menerapkan strategi apa yang harus diterapkan saat menang angin,” tutur Anthony.

Saat berita ini diturunkan, tengah berlangsung partai kedua ganda putra yang mempertemukan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo menghadapi wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. (AH)