Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [3 Borders International U19 2022] Indonesia Kuasai Babak Perempat Final
14 Mei 2022
[3 Borders International U19 2022] Indonesia Kuasai Babak Perempat Final
 
 

Tiga tempat babak perempat final kejuaraan bulutangkis 3 Borders International U19 2022 berhasil dikuasai oleh para ganda campuran Indonesia. Bertempat di Sportenum, Saint Louis, Prancis, para duta olahraga bulutangkis Indonesia unjuk gigi dengan mengalahkan lawan-lawannya hari ini (14/5).

Disayangkan memang dua ganda campuran Indonesia saling bertemu di babak ketiga. Patra Harapan Rindorindo/Titis Maulida Rahma harus bersaing untuk memperebutan satu tiket babak delapan besar dengan rekannya Muh Putra Erwiansyah/Puspa Rosalia Damayanti. Keluar sebagai pemenang Putra/Puspa dengan skor tipis 21-19, 22-20. Padahal sebelumnya Patra/Titis membungkam  unggulan ketiga asal Prancis, Natan Begga/Herveline Crespel melalui pertandingan rubber game, 18-21, 21-5, 21-8. Putra/Puspa akan memperebutkan tiket babak semifinal dengan pasangan Jerman, Simon Krax/Cara Siebrecht.

Kejutan lainnya diciptakan pula oleh ganda Indonesia, Verrell Yustin Mulia/Bernadine Anindiya Wardana. Di babak kedua mereka menumbangkan pemain tuan rumah yang merupakan unggulan keenam Tom Lalot Trescarte/Elsa Jacob pada babak kedua. Usai menang 21-15 pada game pertama, Verrell/Bernadine harus kehilangan game kedua usai kalah 26-28. Performa Verrell/Bernadine kembali pada game ketiga. Mereka menang cepat pada game penentuan dengan 21-12.

Komala Dewi, pelatih ganda PB Djarum yang mendampingi, menyebutkan jika anak didiknya lengah pada game kedua. “Verrell/Bernadine di game kedua terlalu santai. Alhamdulillah pada game ketiga start mereka menekan duluan, jadi bisa mengatasi permainan lawan,” ujarnya.

Di babak ketiga Verrell/Bernadine menang cepat 21-6, 21-9 atas pasangan Prancis lainnya, Matus Duru/Louane Lacour. Selanjutnya di babak perempat final Verrell/Bernadine kembali akan bersua dengan pasangan unggulan. Pasangan Belanda, Noah Haase/Kirsten De Wit yang merupakan unggulan kedua akan ditantang Verrell/Bernadine.

Sementara itu, Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani juga mecetak kejutan dengan menghentikan unggulan keempat asal Jerman, Jonathan Dresp/Elina Sonnenschen, 23-21, 21-9 pada babak ketiga. Mereka sudah ditunggu pasangan Prancis, Titouan Hoareau/Lilou Schaffner pada babak delapan besar. (AR)