Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [3 Borders International U19 2022] Tunggal Putra Putri ke Semifinal
15 Mei 2022
[3 Borders International U19 2022] Tunggal Putra Putri ke Semifinal
 
 

Kejuaraan 3 Borders International U19 2022 sudah menapaki babak semifinal. Kejuaraan khusus junior yang dilaksanakan di Saint Louis, Prancis ini menempatkan dua wakil Indonesia di sektor tunggal putra dan putri. Peluang untuk menciptakan final sesama pemain Indonesia pun terbuka lebar.

Pebulutangkis putra asal PB Djarum, Jason Christ Alexander berulang kali memulangkan pemain unggulan. Di babak kedua saja Jason sukses membungkam ungulan kedua Charles Fouyn asal Belgia dengan 21-14, 21-7. Lalu sesudahnya di babak ketiga giliran Emil Dantler yang merupakan unggulan keenam belas asal Austria dihentikan juga dalam dua game 21-8, 21-8.

Korban Jason kembali bermunculan. Sebelum menyentuh babak semifinal, Jason memulangkan unggulan kelima belas asal Prancis, Yohann Osvald dengan 21-12, 21-13. Di babak semifinal, yang akan dilangsungkan hari ini (15/5), Jason akan mencoba menghentikan pemain Jerman Kenneth Neuman yang menduduki unggulan kesembilan.

Peluang menciptakan final sesama pemain Indonsia di tunggal putra masih terbuka. Masih ada nama Ananda Galvani Daniswara yang mendampingi Jason di babak semifinal. Ananda akan menantang unggulan pertama Simon Baron Vezilier dari Belanda pada babak empat besar.

Sektor tunggal putri juga memiliki peluang menciptakan All Indonesian Final melalui Chiara Marvella Handoyo dan Aura Ihza Aulia. Kedua pemain putri Indonesia ini sudah ada di babak semifinal. Langkah Chiara menembus babak empat besar dilewati tanpa harus kehilangan satu game pun.

Di babak perempat final yang dilangsungkan kemarin (14/5) saja, Chiara hanya butuh dua game untuk menyelesaikan pertandingan melawan unggulan pertama Lucie Amiguet asal Swiss, 21-9, 21-13. Pemain putri Indonesia lainnya, Aura juga membukukan kemenangan straight game 22-20, 21-14 atas unggulan ketiga dari Inggris, Lisa Curtin.

Pertandingan semifinal tunggal putri akan mempertemukan pemain non unggulan. Chiara akan bersua dengan pemain Inggris, Leona Lee sementara Aura akan bertemu dengan pemain tuan rumah Prancis, Floriane Nurit. Jika Chiara kembali bertemu Aura di babak final, maka terjadi partai final sesama pemain putri Indonesia untuk kedua kalinya dalam waktu yang berdekatan. Sebelumnya, pada kejuaraan Luxemburg Open 2022, Chiara menghadapi rekannya Aura di babak final. (AR)