Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2021] Langsung ke Semifinal, Tim Putri Indonesia Amankan Satu Medali
15 Mei 2022
[SEA Games 2021] Langsung ke Semifinal, Tim Putri Indonesia Amankan Satu Medali
 
 

Tanpa berkeringat, tim beregu putri Indonesia sudah memastikan satu medali di SEA Games Vietnam 2021. Ini terjadi karena dari hasil drawing, tim Indonesia mendapat bye di babak perempat final dan langsung aman ke semifinal.

Tim Indonesia yang merupakan unggulan dua turnamen ini, tinggal menunggu calon lawannya yang masih harus bertanding. Yaitu antara tim Malaysia dengan tim tuan rumah, Vietnam.

Menanggapi hal tersebut, pemain ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu mengaku bersyukur dengan langkah ringan mereka ke empat besar. Namun Apriyani menegaskan bahwa ia dan timnya akan terus bermain maksimal hingga memperoleh hasil terbaik.

“Bersyukur kami bisa mendapat bye dan langsung ke semifinal. Tapi kami di sini harus tetap siap, karena sebenarnya masih jauh dari hasil terbaik. Kami akan tetap mempersiapkan diri step by step dan tidak boleh meremehkan lawan,” kata Apriyani kepada PBDjarum.org.

“Sebelum kami berada di podium satu, berarti kami belum juara. Jadi kami harus tetap bekerja keras sampai titik darah penghabisan,” lanjut Apriyani.

Di nomor beregu putri, Apriyani akan berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti. Pemain lainnya yang akan memperkuat Indonesia ialah Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja, Saifi Rizka Nurhidayah, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani serta Pitha Haningtyas Mentari dan Mychelle Crhystine Bandaso.

Babak perempat final beregu putri akan berlangsung pada Senin (16/5). Indonesia baru akan bertanding keesokan harinya, Selasa (17/5) di Bac Giang Gymnasium, Vietnam pada babak semifinal. (NAF)