Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2021] Kontra Thailand, Begini Susunan Tim Putra Indonesia
17 Mei 2022
[SEA Games 2021] Kontra Thailand, Begini Susunan Tim Putra Indonesia
 
 

Tim Indonesia hadapi Thailand di babak semifinal beregu putra SEA Games Vietnam 2021. Pertandingan berlangsung di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Selasa (17/5). Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky mengatakan optimis bisa meraih kemenangan.

“Untuk pertandingan melawan Thailand ini tentu kami harus optimis. Mereka memang datang dengan kekuatan yang baik, tapi mereka juga menurunkan skuad yang sama dengan Piala Thomas kemarin. Mereka kemungkinan belum pulih sepenuhnya. Kami harus manfaatkan hal itu, tapi juga tetap tidak boleh lengah. Kita optimis, tapi harus tetap all out,” kata Rionny kepada PBDjarum.org.

Susunan pemain Indonesia yang diturunkan sendiri tak banyak berubah dari perempat final lalu. Perubahan hanya terjadi di partai kelima, dari yang sebelumnya menurunkan Yonathan Ramlie, diganti menjadi  Bobby Setiabudi.

“Saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan jika diturunkan. Saya akan berusaha untuk menyumbangkan poin, jika nanti harus bermain. Apalagi saya hanya bermain di nomor beregu. Jadi pasti saya akan tambil habis-habisan,” ungkap Bobby.

Tunggal pertama dan kedua Indonesia menurunkan Chico Aura Dwi Wardoyo dan Christian Adinata. Sementara sektor ganda diperkuat oleh Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Berikut line up pertandingan tim Indonesia melawan Thailand selengkapnya:

Tunggal putra 1: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kunlavut Vitidsarn

Ganda putra 1: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Chaleompon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong

Tunggal putra 2: Christian Adinata vs Sitthikom Thammasin

Ganda putra 2: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul

Tunggal putra 3: Bobby Setiabudi vs Panitchaphon Teeraratsakul

(NAF)