Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open 2022] Vito Buka Peluang
19 Mei 2022
[Thailand Open 2022] Vito Buka Peluang
 
 

Indonesia punya dua wakil tunggal putra dan putri pada babak kedua di kejuaraan bulutangkis Thailand Open 2022. Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto menjadi wakil Indonesia dari sektor tunggal putra. Sementara di tunggal putri ada nama Fitriani dan Ruselli Hartawan.

Peluang Shesar Hiren Rhustavito melewati babak kedua yang akan dimainkan hari ini (19/5) cukup terbuka. Pemain yang biasa akrab disapa Vito ini punya rekor pertemuan yang baik dengan lawan yang akan dihadapi di babak kedua. Brian Yang, pemain asal Kanada berperingkat 28 dunia yang akan dilawan Vito di babak kedua, sudah pernah dikalahkan sebanyak dua kali. Pada dua pertemuan yang terjadi di tahun 2021 semuanya dimenangkan Vito dalam laga dua game saja. Jika kembali menang, maka selain akan membawanya ke babak perempat final, juga membuat head to head keduanya berubahmenjadi 3-0.

Sebelumnya di babak pertama yang dimainkan kemarin (18/5), Vito membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan ketiga, Anders Antonsen yang berasal dari Denmark. Lebih dari satu jam bagi Vito untuk menundukkan pemain berperingkat tiga dunia. Usai kalah 17-21 di game pertama, Vito bangkit dan menang di dua game berikutnya dengan 21-19, 21-16. Kemenangan ini membuat rekor pertemuan berubah imbang 1-1. Vito kalah di pertemuan pertama pada ajang Indonesia Masters 2019.

Tommy Sugiarto di babak kedua akan bersua pemain China Li Shi Feng. Dua tunggal putri Indonesia akan bertemu lawan berat. Fitriani akan bersua pemain ulet China, He Bing Jiao yang menjadi unggulan kedelapan sementara Ruselli Hartawan sudah ditunggu unggulan pertama asal Taiwan, Tai Tzu Ying. (AR)