Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2021] Masih Terkendala Fokus, Rinov/Pitha Berharap Semifinal Lebih Baik
20 Mei 2022
[SEA Games 2021] Masih Terkendala Fokus, Rinov/Pitha Berharap Semifinal Lebih Baik
 
 

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari masih mengalami kendala dalam mengatasi fokus di lapangan. Hal ini membuat keduanya lagi-lagi harus bekerja keras dalam tiga game untuk menaklukkan lawannya di babak perempat final.

Berhadapan dengan Panitchaphon Teeraratsakul/Phataumas Muenwong (Thailand), Rinov/Pitha harus bermain rubber dengan skor akhir 21-10, 16-21, 21-15.

"Kami belum juga bisa bermain normal. Kejadian kemarin terulang lagi, di game kedua permainan kami mengendur dan jadi berubah polanya. Ini masih jadi tugas kita bagaimana menemukan ritme yang pas," kata Pitha usai pertandingannya di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Jumat (20/5).

Sebelumnya di babak pertama, Rinov/Pitha juga harus bermain tiga game dalam menghadapi pasangan Filipina, Alvin Morada/Thea Marie Pomar. Setelah bermain selama 43 menit, Rinov/Pitha akhirnya menang 21-15, 19-21, 21-15.

"Besok harus bisa lebih fokus menjaga pikiran di lapangannya sih. Jangan remehkan lawan juga. Itu yang benar-benar harus jadi perhatian," ujar Rinov.

Di sisi lain, ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso berhasil menang di perempat final dengan cukup mudah. Mereka mengalahkan Tuan Duc Do/Nhu Thao Pham (Vietnam) dua game langsung dengan skor 21-9, 21-10.

Di semifinal, Adnan/Mychelle akan menantang pasangan Malaysia unggulan kedua, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

"Besok di semifinal ketemu lawan yang satu level, semoga kami bisa tampil lebih baik dan maksimal," harap Mychelle. (NAF)