Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Slovenia International Series 2022] Tiga Tunggal Putri Melaju ke Babak Kedua
20 Mei 2022
[Slovenia International Series 2022] Tiga Tunggal Putri Melaju ke Babak Kedua
 
 

Tiga tunggal putri Indonesia yang berlaga di ajang Slovenia International 2022, berhasil memastikan diri melaju ke babak kedua. Hasil itu dipastikan setelah pada laga babak pertama kemarin, Kamis (19/5), mereka berhasil menghempaskan lawan-lawannya dalam pertandingan yang berlangsung di Dras Center.

Wakil pertama yang lolos adalah Ester Nurumi Tri Wardoyo. Ia melaju setelah di babak pertama berhasil mengalahkan wakil India, Shruthika Senthil dengan skor telak dua game langsung 21-10, 21-1. Kemudian Mutiara Ayu Puspitasri juga melaju setelah berhasil mengandaskan wakil Jerman, Ann-Kathrin Spoeri dengan 21-12, 21-19.

Tak lama berselang, Ruzana berhasil meyusul kedua rekannya ke babak kedua setelah sukses mengalahkan wakil Bulgaria, Kaloyana Nalbantova dengan 21-13, 21-12. Namun sayang, satu wakil tunggal putri Indonesia, Tasya Farahnailah tak berhasil menyusul ketiga rekannya usai kalah dari unggulan enam dari India, Smit Toshniwal dengan 9-21, 19-21.

Di babak kedua hari ini (20/5), Ester akan berhadapan dengan wakil India, Anwesha Gowda; sedangkan Mutiara akan berhadapan dengan Ruzana untuk memperebutkan tiket perempat final.

Sementara itu, wakil lainnya yang juga lolos ke babak kedua yakni ganda campuran Rafli Ramanda/Az-Azahra Putri Dania dan akan menghadapi wakil Malaysia, Tam Yi Han/Ho Lo Ee. Kemudian tunggal putra Alwi Farhan yang akan menghadapi wakil Chinese Taipei, Hao Lee, dan ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose yang akan berhadapan dengan wakil Austria, Serena Au Yeong/Katharina Hochmeir. (AH)