Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2021] Leo/Daniel Kantongi Medali Emas untuk Indonesia
22 Mei 2022
[SEA Games 2021] Leo/Daniel Kantongi Medali Emas untuk Indonesia
 
 

Medali emas kedua bulutangkis Indonesia di SEA Games Vietnam 2021 akhirnya dikantongi oleh pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Leo/Daniel mengalahkan rekannya sendiri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dua game langsung 21-17, 21-19.

“Puji Tuhan kami bisa juara di sini. Emas ini saya persembahkan untuk mama saya sudah nagih-nagih terus kapan saya naik podium. Pengen juara, pengen juara. Jadi ini buat mama saya,” kata Daniel usai bertanding di Bac Giang Gymnasium, Vietnam.

“Alhamdulillah sudah dikasih podium teratas di SEA Games. Terima kasih untuk support-nya, seluruh pendukung dan seluruh masyarakat Indonesia. Terus ini juga buat mama saya yang tahun kemarin sudah tidak ada. Saya mau menunjukkan kalau saya bisa jadi juara,” ujar Leo.

Berhasil meraih podium tertinggi, Leo/Daniel mengaku memang telah mempersiapkan diri dengan matang sebelumnya. Mereka juga mengatakan bahwa kemenangan ini menjadi semangat tambahan untuk lebih berprestasi.

“Perasaannya senang. Walaupun baru di level SEA Games, kami ingin menunjukkan kalau kami bisa. Tapi kami nggak mau terburu-buru, kami mau ikutin prosesnya saja,” kata Daniel.

“Dari awal kami memang sudah mempersiapkan diri kami untuk ke SEA Games. Saat persiapan kami dibantu junior-junior di pelatnas juga. Puji Tuhan semuanya dilancarkan,” sambung Daniel lagi

“Belum puas dengan pencapaian ini karena buat saya kalau sudah turun dari podium, semua dari nol lagi. Jadi saya mau terus berusaha dan terus kerja keras lagi,” kata Leo. (NAF)