Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Dejan/Gloria Melesat
07 Juni 2022
[Peringkat Dunia] Dejan/Gloria Melesat
 
 

Pasangan ganda campuran yang belum lama disandingkan, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja membuat lonjakan peringkat yang luar biasa. Dalam daftar peringkat terbaru yang dikeluarkan badan bulutangkis dunia (BWF) pada hari ini (7/6), pasangan binaan PB Djarum ini mendapat tambahan peringkat sebanyak 28. Dari pekan lalu berada pada urutan 177, saat ini mereka sudah mendiami peringkat 149 dunia. Peringkat dunia yang diperoleh tentunya buah hasil menjadi semifinalis pada kejuaraan Italian International 2022.

Tambahan peringkat dunia yang cukup banyak juga diraih juara Italian International 2022 Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. Tidak tanggung-tanggung sepuluh peringkat berhasil didapat oleh Zachariah/Hediana. Tambahan 4000 poin membuat Zachariah/Hendiana saat ini mendiami peringkat 60 dunia

Sayangnya keikutsertaan pasangan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami pada kejuaraan yang sama tidak mampu mendongkrak peringkat dunianya. Malah peringkat Akbar/Gischa turun satu peringkat dari 180 pada pekan lalu menjadi 181 pada pekan ini.

Tidak ada perubahan apapun pada peringkat dunia dari para pemain top dunia. Satu peringkat pun tidak bergeser dari pasangan yang berada pada peringkat 50 besar dunia.