Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2022] Praveen/Melati Melangkah ke Babak 16 Besar
08 Juni 2022
[Indonesia Masters 2022] Praveen/Melati Melangkah ke Babak 16 Besar
 
 

Ganda campuran PB Djarum, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022. Keduanya mengalahkan pasangan India, Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto lewat pertandingan tiga game, 21-14, 16-21, 21-12.

Mengawali laganya di Istora Senayan, Jakarta, Praveen/Melati mengaku masih meraba-raba kondisi lapangan. Keduanya mengatakan butuh beradaptasi dengan arah angin, lampu dan beberapa hal di babak pertamanya ini.

“Kami masih meraba-raba kondisi angin, lampu dan segala macam. Tapi kami masih bisa mengatasinya,” kata Praveen.

“Saya memang bilang sama Meli kalau kita harus bisa melewati ini dulu, jadi step by step. Komunikasi kami tidak ada masalah,” lanjutnya lagi.

Praveen/Melati sukses merebut game pembuka dengan skor 21-14. Tapi di game kedua, mereka mengaku sempat terpengaruh dengan pola permainan lawan yang berubah. Beruntung di game penentu, penampilan Praveen/Melati bisa kembali membaik.

“Pas kami ketinggalan, mereka agak merubah permainan. Jadi kami harus cepat tanggap di situ, bagaimana caranya mengantisipasi. Buat besok harus lebih siap lagi,” kata Melati mengevaluasi permainannya.

“Tadi kebetulan pertahanan saya masih mencari-cari, tapi pas masuk ke game ketiga sudah lebih membaik,” tambah Melati.

Di babak dua, Praveen/Melati berpeluang berhadapan dengan sesama pemain Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Tapi sebelumnya. Rinov/Pitha harus bisa melampaui lawannya dari Malaysia, yaitu Chen Tang Jie/Valeree Siow. (NAF/AH)