Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2022] Fajar/Rian Menang, Indonesia Kirim Dua Wakil ke Final
11 Juni 2022
[Indonesia Masters 2022] Fajar/Rian Menang, Indonesia Kirim Dua Wakil ke Final
 
 

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melaju ke babak final Indonesia Masters 2022. Mereka mengalahkan pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong dua game langsung 21-17, 21-17 dalam 44 menit. Kemenangan ini merupakan final pertama Fajar/Rian di Indonesia Masters.

“Alhamdulillah kami bersyukur bisa menang, bisa lancar, tanpa cedera. Walaupun senang, kami masih belum puas karena besok masih ada satu partai lagi. Pertandingan di final besok, satu tahap lagi. Tadi tidak ada target main di dua game langsung, tapi kami hanya melakukan yang terbaik, menampilkan apa yang kami bisa,” kata Fajar usai bertanding Sabtu (11/6).

Hasil hari ini sekaligus membalas kekalahan Fajar/Rian dengan He/Zhou di pertemuan sebelumnya. Pada German Open 2022 lalu, Fajar/Rian kalah 15-21, 21-17, 14-21.

“Pelatih menginstruksikan saya untuk bermain di bola depan dan lebih berani di servis. Kadang servis pendek, kadang servis lob. Dan akhirnya strategi itu berhasil juga,” ungkap Fajar.

Selanjutnya di babak final, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Liang Wei Keng/Wang Chang (China). Liang/Wang merupakan pasangan yang menghentikan langkah pemain Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

“Tadi sempat lihat juga permainannya China. Satu pemain ada yang bola-bola depannya lumayan halus. Jadi kami akan mewaspadai itu dan lebih siap capek saja,” kata Rian.

Dengan demikian Indonesia dipastikan mengirimkan dua wakilnya ke babak final. Sebelumnya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga berhasil menang di semifinal. Mereka mengalahkan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) 21-21, 21-14, 21-14.

Partai final Indonesia Masters 2022 akan berlangsung besok (12/6) mulai pukul 12.00 WIB. (NAF/AH)