Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2022] Fajar/Rian Sukses Menyabet Gelar Juara
12 Juni 2022
[Indonesia Masters 2022] Fajar/Rian Sukses Menyabet Gelar Juara
 
 

Satu gelar juara sukses direbut pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk Indonesia pada kejuaraan bulutangkis Indonesia Masters 2022. Pencapaian Fajar/Rian menjadi satu-satunya gelar yang diraih tim Merah Putih, setelah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang juga bermain di final, kalah dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China).

Di partai puncak, Fajar/Rian mengandaskan Liang Wei Keng/Wang Chang (China) dua game langsung 21-10, 21-17. Fajar/Rian tampil mendominasi di game pertama. Memasuki game kedua, Fajar/Rian yang sudah unggul sempat disalip perolehan poinnya. Liang/Wang mencoba merubah pola permainan namun beruntung pada akhirnya Fajar/Rian mampu merebut kemenangan.

“Saya bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dan alhamdulillah bisa juara di Istora, rumah sendiri. Soal pertandingan tadi lumayan jauh ya. Kami bisa menguasai pertandingan dengan baik. Di game kedua agak sedikit ramai dan kami sempat ketinggalan. Di game kedua mereka mengubah pola permainan. Mereka lebih berani di depan dan atas saran pelatih, kami bisa bermain lebih berani,” ungkap Fajar.

“Kami mengucap syukur alhamdulillah bisa menang dengan lancar tanpa cedera. Lawan hari ini bermain dengan baik. Terutama di game kedua saat mereka merubah permainan. Tapi kami coba bermain lebih siap saja di depan,” ujar Rian menambahkan.

Dengan gelar ini, Fajar/Rian berhasil mengembalikan kejayaan ganda putra di Indonesia Masters. Sebelumnya ganda putra secara konsisten menyumbang gelar dari 2013 hingga 2020. Rantai kejayaan sektor ini sempat putus tahun lalu karena Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) merebut kemenangan dari Indonesia.

“Yang pasti kita harus kerja keras. Kita selalu belajar dan evaluasi. Selain itu juga ada pengembangan metode latihan baru agar para pemain bisa terus bersaing,” kata Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra Indonesia. (NAF/AH)