Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Lithuanian International 2022] Syabda ke Semifinal
12 Juni 2022
[Lithuanian International 2022] Syabda ke Semifinal
 
 

Peluang Indonesia mendapatkan hasil maksimal dari sektor tunggal putra di kejuaraan Lithuanian International 2022 terbuka lebar. Dua tunggal putra Indonesia yang tersisa, Syabda Belawa Perkasa dan Alwi Farhan menjadi wakil Indonesia yang akan berjuang memperebutkan gelar juara. Keduanya pada hari ini (12/6) akan bertanding di babak semifinal. Peluang tercipta final sesama pemain Indonesia pun masih mungkin terjadi.

Walau harus bertanding sebanyak dua kali dalam sehari kemarin (11/6), fokus Syabda tetap terjaga. Pada sesi pertama yang memainkan babak kedua, Syabda menundukkan pemain Indonesia lainnya, Sulistio Tegar dalam pertandingan straight game 21-14, 21-10. Lalu di babak perempat final giliran unggulan kedelapan asal Vietnam, Nguyen Hai Dang, dihentikan oleh Syabda dengan rubber game 12-21, 21-16, 21-14.

Alwi juga harus melakoni pertandingan yang sama. Dua pertandingan harus ia jalani dalam satu hari. Dua kali pula ia menghentikan pemain unggulan. Pemain unggulan yang menjadi korban pertama Alwi adalah Yanis Gaudin asal Prancis. Yanis dikalahkan Alwi dengan 21-19, 21-17. Lalu unggulan ketiga dari India, Kiran Kumar Mekala dihentikan Alwi dalam rubber game 21-13, 17-21, 21-12 pada babak delapan besar.

Peluang menciptakan final sesama dua tunggal putra Indonesia ditentukan pada hari ini. Jika keduanya bisa menundukkan lawan-lawannya pada babak empat besar, maka harapan itu akan tercipta. Syabda pada babak semifinal akan bertemu dengan pemain dari Republic Ceko Kiri Kral sementara Alwi berhadapan dengan Le Duc Phar asal Vietnam yang merupakan unggulan kelima. (AR)