Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open 2022] Fajar/Rian Berharap Bisa Ulangi Kesuksesan Indonesia Masters
13 Juni 2022
[Indonesia Open 2022] Fajar/Rian Berharap Bisa Ulangi Kesuksesan Indonesia Masters
 
 

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan ambil bagian di turnamen bulutangkis Indonesia Open 2022. Keduanya pun berharap bisa mengulangi kesuksesan sebelumnya, saat berlaga di Indonesia Masters 2022 dan menjadi juara.

Di babak final Indonesia Masters 2022 lalu, Fajar/Rian sabet podium tertinggi dengan mengalahkan pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang, 21-10, 21-17.

Seperti pemain lainnya, Fajar/Rian tak memiliki waktu banyak untuk bersiap kembali dalam menghadapi Indonesia Open 2022. Namun Fajar mengatakan, mereka bertekad bermain sabar dan lebih baik dari penampilan sebelumnya.

“Mungkin persiapannya kurang lebih sama, bermain sabar. Karena di ganda putra saat Indonesia Masters ada beberapa pemain yang tidak turun, seperti Yugo Kobayashi/Takuro Hoki, jadi persaingan ganda putra di Indonesia Open ini akan lebih seru dan ramai,” kata Fajar

“Bagi saya semua pasangan dari negara lain itu luar biasa. Dari pasangan Indonesia juga pemain-pemain muda luar biasa. Semoga saya bisa lebih konsisten untuk bisa lebih baik lagi,” lanjut Fajar.

Ditanya soal peta kekuatan ganda putra di Indonesia Open, Fajar mengatakan persaingan saat ini kian merata. Namun ia menyebutkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi sebagai lawan bagus yang perlu diwaspadai.

“Semua kekuatan di top 20 menurut saya cukup merata dan bisa saling mengalahkan. Banyak yang perlu diwaspadai, terutama Hoki/Kobayashi yang trennya sedang menanjak. Kemarin di Thailand Open saya kalah, mundur karena cedera di Thailand Open. Jadi kalau nanti bertemu lagi, saya akan berusaha melakukan yang terbaik,” ungkap Fajar.

Di babak pertama Indonesia Open 2022, Fajar/Rian bertemu pasangan Malaysia, Nur Izzuddin/Goh Sze Fei. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Swiss Open 2022, dengan kemenangan untuk Fajar/Rian, 21-18, 21-19.

“Babak pertama akan bertemu Malaysia, dan kalau berhasil lolos kemungkinan bertemu temen sendiri Bagas (Maulana)/(Muhammad Shohibul) Fikri. Penampilan mereka juga luar biasa, setelah juara All England keduanya pasti semakin percaya diri dan solid di lapangan,” tutup Fajar.

Selain Fajar/Rian, ganda putra Indonesia menurunkan tujuh wakil lain, yaitu unggulan pertama, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, unggulan dua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, serta Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. (NAF)