Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open 2022] Jonatan Susul Anthony ke Babak Dua, Shesar Terhadang
15 Juni 2022
[Indonesia Open 2022] Jonatan Susul Anthony ke Babak Dua, Shesar Terhadang
 
 

Pemain tunggal putra Jonatan Christie berhasil mengatasi babak pertamanya di Indonesia Open 2022. Jonatan mengalahkan Kantaphon Wangcharoen (Thailand) dalam 42 menit dengan skor 22-20, 21-8. Hasil ini memastikan Indonesia punya dua wakil di babak 16 besar.

Sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting juga berhasil menang dari Tommy Sugiarto, 21-17, 22-20 di babak pertama.

"Saya bersyukur bisa memperbaiki permainan dari minggu lalu. Kondisi angin di lapangan sangat berbeda dari pertandingan sebelumnya. Hal itu sempat menjadi kendala bagi saya untuk menerapkan pola dan strategi yang tepat," ujar Jonatan.

"Pada game kedua, saya sudah beradaptasi dengan kondisi lapangan, sehingga bisa menerapkan strategi permainan yang tepat," lanjut pemain kelahiran Jakarta tersebut.

Selanjutnya di babak dua, Jonatan masih menunggu pemenang laga Mark Caljouw (Belanda) dan pebulutangkis China, Zhao Jun Peng.

"Saya tidak terlalu memikirkan lawan. Saya sekarang mau recovery dan mempelajari lagi kelemahan saya. Pada turnamen ini, semua lawan kuat, saya harus bisa kuat secara endurance dan berusaha menampilkan yang terbaik dalam setiap pertandingannya," pungkas Jonatan.

Sayang langkah Jonatan dan Anthony tidak diikuti oleh Shesar Hiren Rhustavito yang kalah di babak pertama. Shesar kalah lewat pertandingan ketat dengan pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus dengan skor 17-21, 21-11, 15-21. (NAF)