Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Peringkat Dejan/Gloria Melesat
15 Juni 2022
[Peringkat Dunia] Peringkat Dejan/Gloria Melesat
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mendapat tambahan peringkat dunia yang fantastis. Bekal menjadi juara pada kejuaraaan Denmark Masters 2022, membuat peringkat ganda yang baru seumur jagung dipasangkan ini melesat naik. Tambahan peringkat yang signifikan membuatnya kini hampir menembus peringkat seratus besar dunia. Kenaikan 31 peringkat membuat pasangan asal PB Djarum bercokol pada peringkat 118 dunia.

Tidak tampak perubahan berarti dalam susunan daftar peringkat sepuluh besar dunia yang telah dikeluarkan oleh Badan Bulutangkis Dunia (BWF), walau kejuaraan Indonesian Masters 2022 sudah berakhir pada hari minggu lalu (12/6). Dalam daftar peringkat teranyar yang telah dirilis kemarin (14/6), perubahan peringkat terjadi hanya pada ganda putra. Itu pun hanya pada peringkat milik Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sebagai juara Indonesia Masters 2022, tambahan 9200 poin cukup menggusur turun pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi urutan tujuh. Fajar/Rian semakin mendekati ambisinya masuk dalam lima besar ganda putra dunia. Sepertinya tinggal menunggu waktu saja bagi pasangan ini untuk mewujudkan impiannya, karena mereka kini sudah duduk pada urutan enam dunia dengan selisih sedikit dari pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang masih ada di urutan lima.

Lolos dari jeratan kualifikasi membuat peringkat pemain tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo ikut terdongkrak walau hanya satu peringkat. Putri Kusuma Wardani juga ikut mendapat berkah. Pemain yang juga lolos dari babak kualifikasi mendapat empat tambahan peringkat. Praktis tambahan ini membuat Putri menggeser turun seniornya, Ruselli Hartawan. Putri sudah menembus lima puluh besar dunia atau tepatnya pada urutan 49 sementara Russeli di peringkat 50.

Muncul sebagai finalis, membuat pasangan baru Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kini memiliki peringkat dunia. Apriyani/Fadia duduk pada peringkat 210 dunia. Sebagai pasangan yang benar-benar baru satu kali mengikuti kejuaraan yang berada dalam naungan BWF, peringkat dunia yang dimiliki Apriyani/Fadia terbilang spektakuler.

Pasangan ganda putri baru lainnya, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwi juga sudah memiliki peringkat. Terlihat, pasangan binaan PB Djarum ini masuk di urutan 297 dunia. (AR)