Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Nantes International Challenge 2022] Ganda Putra Pulangkan Unggulan
25 Juni 2022
[Nantes International Challenge 2022] Ganda Putra Pulangkan Unggulan
 
 

Dua dari tiga pasang ganda putra Indonesia yang bertanding di kejuaraan Nantes International Challenge 2022 berhasil memulangkan pasangan unggulan. Tidak tanggung-tanggung, penunggu unggulan pertama dan keempat harus meninggalkan arena pertandingan lebih cepat dari kejuaraan yang dilangsungkan di Prancis. Ketiga pasang ganda Indonsia akhirnya diganjar masuk babak perempat final yang akan dimainkan pada hari ini (25/6).

Pasangan asal PB Djarum, Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat menjadi pasangan yang turut mendepak pasangan unggulan. Pasangan yang harus merangkak dari babak kualifikasi ini mengalahkan unggulan keempat dari Republik Ceko, Ondiej Kral/Adam Mendrek di babak kedua dengan skor akhir 21-16, 21-14. Sebelumnya di babak pertama yang juga dilangsungkan kemarin (24/6), Rayhan/Rahmat menang dari pasangan asal Denmark, Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard dalam rubber game 21-19, 19-21, 21-12.

Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopher David Wijaya juga turut menjadi pasangan yang membungkam unggulan. Usai menang rubber game 18-21, 21-12, 21-15 atas ganda Jerman, Felix Hammes/Christopher Klauer di babak pertama Teges/Christopher melanjutkan kejayaanya dengan menekuk unggulan pertama dari Inggris, Callum Hemming/Steven Stallwood pada babak kedua dengan 21-16, 21-12.

Satu pasang ganda putra Indonesia lainnya, Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney Elohim hanya butuh satu kali kemenangan untuk berlaga di babak delapan besar. Usai mendapat bye di babak pertama, Panjer/Bryan menang rubber game 21-19, 11-21, 21-15 atas ganda Prancis, Kenji Lovang/Leo Rossi.

Hari ini di babak perempat final, Rayhan/Rahmat akan bertemu pasangan dari Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei. Teges/Christopher berhadapan dengan pasangan Malaysia, Lau Yi Sheng/Lee Yi Bo. Sementara itu Panjer/Bryan akan menantang unggulan kedua Lucas Corvee/Ronan Labar asal Prancis. (AR)