Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2022] Fajar/Rian Kalahkan Lagi Ganda Malaysia
28 Juni 2022
[Malaysia Open 2022] Fajar/Rian Kalahkan Lagi Ganda Malaysia
 
 

Untuk kedua kalinya pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan ganda asal Malaysia, Goh V Shem/Low Juan Shen. Kemenangan kedua diperoleh ganda Indonesia yang kini ada di peringkat tujuh dunia pada babak pertama kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2022, hari ini (28/6).

Sama halnya dengan pertemuan pertama, Fajar/Rian kembali menang dalam dua game. Di Kuala Lumpur, Malaysia, Fajar/Rian menang dalam waktu kurang dari setengah jam. Fajar/Rian menang 21-19, 21-9.

“Pertama-tama mengucap syukur Alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan. Di game pertama kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri, masih adaptasi dengan kondisi lapangan. Kami kalah angin, jadi kalau bermain terlalu lambat, pasti banyak mendapat serangan lawan. Kuncinya tadi kami buat enak dulu mainnya,” ujar Rian kepada Humas dan Media PP PBSI.

Sebenarnya lawan punya permainan dan skill yang bagus, baik dari segi bertahan maupun menyerang. Tetapi saya melihat permainan mereka tidak bisa keluar di lapangan yang berangin seperti itu. Menjadi keuntungan juga buat kami. Tadi kami pegang bola depannya,” tambah Fajar.

Di babak kedua, Fajar/Rian akan berhadapan dengan pasangan dari Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Saatnya bagi Fajar/Rian membalas kekalahan yang terjadi di pertemuan pertama pada kejuaraan Thailand Open 2017 lalu. Skor pertemuan antar kedua pemain ini, masih dipegang oleh ganda Jerman dengan 1-0.

Dua ganda Indonesia lainnya yakni pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri baru akan bertanding pada babak pertama yang akan dilangsungkan besok (29/6). Ahsan/Hendra akan menghadapi pasangan China Ren Xiang Yu/Tan Qiang sementara Bagas/Fikri akan menjamu ganda Jerman Jones Ralfy Jansen/Jan Colin Voelker. (AR)