Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2022] Febby/Ribka Bungkam Ganda Tuan Rumah
29 Juni 2022
[Malaysia Open 2022] Febby/Ribka Bungkam Ganda Tuan Rumah
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia Febby Valencia Dwijayati Gani/Ribka Sugiarto masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan lapangan. Bertanding pada babak pertama di kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2022, Febby/Ribka sempat kesulitan dengan masalah angin yang ada di lapangan. Beruntung mereka bisa menang dua game saja dengan skor akhir 21-18, 21-17 atas pasangan tuan rumah Malaysia, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien

“Di game pertama kita enak mainnya karena menang angin. Jadi nyaman buat menurunkan bola dan menyerang. Di gim kedua kita sempat keteteran dan tertekan karena maunya mencegat tapi malah balik diserang," ujar Febby kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Hari ini kita masih penyesuaian dan lapangan dua itu memang sejak latihan kemarin paling susah diprediksi anginnya. Kalau ditanya masalah chemistry, kita sudah jauh lebih baik. Pola permainan dan komunikasi di lapangan juga sudah menyatu dan enak," sambung Ribka.

Di babak kedua yang akan dimainkan besok (30/6), Febby/Ribka akan bersua dengan pasangan beda negara, Srivedya Gurazada/Ishika Jaiswal. Belum nampak dalam laman resmi PBSI rekor pertemuan kedua pasangan ini.

Keberhasilan Febby/Ribka melangkah ke babak kedua di kejuaran dengan kategori BWF World Tour Super 750 melengkapi dua pasang ganda putri Indonesia yang sudah terlebih dahulu ada di babak kedua, mereka adalah pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (AR)