Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2022] Menang Rubber Game, Ahsan/Hendra Melaju
29 Juni 2022
[Malaysia Open 2022] Menang Rubber Game, Ahsan/Hendra Melaju
 
 

Pasangan senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melewati babak pertama pada kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2022. Hari ini (29/6), Ahsan/Hendra bisa menghentikan ganda dari China Ren Xiang Yu/Tan Qiang. Walau menang, Ahsan/Hendra yang mendapat julukan “The Daddies” harus bermain rubber game.

Ahsan/Hendra mengawali pertandingan dengan kalah terlebih dahulu di game pertama dengan 17-21. Di dua game berikutnya, The Daddies bisa membalikkan keadaan dan menang dengan 21-15, 21-14. Bekal kemenangan di Malaysia ini membuat tekad membalas kekalahannpun terwujud. Ahsan/Hendra pada pertemuan pertama di kejuaraan Badminton Asia Championships 2022 kalah dari ganda China tersebut.

Ahsan/Hendra menuturkan kepada tim Humas dan Media PP PBSI jika mereka masih belum bisa mengembangkan permainan karena posisi menang angin.

"Di game pertama mereka menang di bola depannya dan karena posisi kami menang angin jadi tidak berani main membuka bola, maunya no lob terus," ujar Hendra.

Di game kedua posisi Ahsan/Hendra sebenarnya masih dalam keadaan tertekan. Ditambah lagi keputusan wasit yang merugikan pasangan Indonesia. Usai melayangkan protes, ganda Indonesia akhirnya bisa membalikkan keadaan sampai menang 21-15. Di game ketiga, Ahsan/Hendra yang sudah berada di atas angin bisa segera menyelesaikan pertandingan.

"Kejadian di game kedua itu sebenarnya sudah biasa dalam pertandingan, hanya kami tadi lumayan masih dalam tekanan dan poinnya tertinggal terus. Menurut kami, itu poin-poin krusial tapi malah jadi buat lawan. Beruntungnya setelah keadaan itu kita bisa sedikit delay, menurunkan tempo dan keluar dari tekanan," kata Ahsan.

Di babak kedua, kembali Ahsan/Hendra akan berjumpa ganda dari China. Besok (30/6), Ahsan/Hendra akan mencoba menghentikan pasangan He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan ini. (AR)