Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2022] The Daddies Terhenti
01 Juli 2022
[Malaysia Open 2022] The Daddies Terhenti
 
 

Babak perempat final menjadi prestasi maksimal yang bisa dipersembahkan oleh pasangan ganda putra senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2022. Pasangan yang mendapat julukan “The Daddies” ini harus mengakui ketangguhan ganda tuan rumah, Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Hampir satu jam kedua pasangan ini berlaga di karpet hijau. Ahsan/Hendra kalah rubbber game 13-21, 22-20, 19-21.

Kemenangan Ahsan/Hendra di game kedua sempat membuka peluang untuk berbicara lebih jauh. Sempat tertinggal 7-13 pada game ketiga, Ahsan/Hendra bisa mendekat sampai 13-14. Di penghujung game ketiga pun lagi-lagi Ahsan/Hendra tertinggal 17-20. Namun sayang, Ahsan/Hendra hanya bisa mendekat sampai 19-20. Ganda Malaysia yang tetap konsisten dengan permainan drive cepat, akhirnya menang tipis 21-19. Kekalahan Ahsan/Hendra dari ganda Malaysia menutup kesempatan mencetak gelar untuk ketiga kalinya di kejuaraan yang sama.

Indonesia memiliki tiga tempat di babak semifinal yang akan dimainkan besok (2/7). Ganda putra diwakili oleh pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Di sektor ganda putri ada pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sementara dari sektor tunggal putra, kesempatan ada pada Jonatan Christie. (AR)