Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2022] Apriyani/Fadia Kukuhkan Gelar Perdana BWF World Tour
03 Juli 2022
[Malaysia Open 2022] Apriyani/Fadia Kukuhkan Gelar Perdana BWF World Tour
 
 

Gelar akhirnya dikukuhkan oleh ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti. Mereka sukses menjadi kampiun di ajang Malaysia Open 2022 BWF World Tour Super 750, usai di laga final berhasil mengandaskan pasangan Tiongkok, Zhang Shu Xian/Zheng Yu yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (3/7) Siang.

Sejak dimulainya game pertama, pertandingan ini berlangsung sengit. Kedua pasangan ini mampu tampil agresif dan saling jual beli serangan. Namun, kemenangan akhirnya berhasil diraih Apriyani/Fadia di game pertama dengan 21-18.

Di game kedua, pertandingan sempat berjalan sengit terlebih dahulu. Namun setelah interval dengan kedudukan 10-11 untuk keunggulan pasangan Tiongkok, Apriyani/Fadia langsung berada di bawah tekanan. Beberapa kali pasangan Indonesia itu gagal untuk mengembalikan serangan dari lawan, sampai akhirnya Apriyani/Fadia menyerah dengan kedudukan 12-21.

Pada laga perpanjangan game ketiga, ketegangan kembali terasa. Kedua pasangan ini berusaha mati-matian agar bisa memenangkan game penentu tersebut. Namun setelah melewati reli-reli panjang, akhirnya Apriyani/Fadia keluar sebagai juara dengan bekal kemenangan 21-19 di game ketiga.

Dengan demikian maka rekor pertemuan kedua pemain ini menjadi 2-0. Sebelumnya Apriyani/Fadia menang di pertemuan pertama yang berlangsung di Indonesia Open 2022.

"Alhamdulillah, kita memang ingin juara. Setiap pertandingan pasti ada target dan hari ini tercapai menjuarai Malaysia Open. Tapi kami belum berpuas diri. Masih ada Malaysia Masters minggu depan, kita harus menyiapkan lagi. Perjalanan kami baru dimulai, ketika turun dari podium kita balik dari nol lagi," ujar Apri kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Rasanya sangat senang karena di awal pas mau dipasangkan, Kak Apri ada sedikit cedera. Jadi harus menunda debut. Tapi alhamdulillah saat partneran di empat pertandingan pertama bisa langsung juara SEA Games dan sekarang juara World Tour. Semoga ke depan makin percaya diri, makin baik lagi dan saya akan terus belajar," tutur Fadia.

"Tadi di pertandingan kita sama-sama pressure, tegang pastinya. Terutama di gim ketiga kita unggul satu dan dua poin terus mereka terus mengejar. Tetapi coba kita lawan dengan komunikasi dan saya yakin saja kalau mereka tidak bisa mengembalikan pukulan kita. Saya terus tekankan seperti itu ke Fadia, satu poin demi satu poin. Kuncinya adalah kesabaran," tambah Apri

Apri tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada penonton Malaysia yang mendukungnya selama pertandingan berlangsung. "Hari ini kita seperti main di rumah sendiri, terima kasih untuk semua penonton di Axiata Arena. Juga terima kasih kita kepada seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung kita dari rumah," kata Apri

Tak lupa ia pun mendedikasikan gelar juara untuk orang-orang yang berjasa pada dirinya. "Gelar juara ini untuk PBSI, pelatih, Kak Greysia, keluarga, dan semua orang-orang tercinta dan tersayang," pungkasnya.

Saat berita ini diturunkan Indonesia masih berpeluang untuk mencuri satu gelar juara di Malaysia Open 2022, lewat ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. (AH)