Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2022] Menang Rubber Game, Anthony ke Babak Kedua
06 Juli 2022
[Malaysia Masters 2022] Menang Rubber Game, Anthony ke Babak Kedua
 
 

Hari ini (6/7) kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2022 kembali menggelar pertandingan babak pertama. Pebulutangkis putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu kontestan yang memulai pertandingan di babak pertama pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500. Walau bertanding di babak pertama, pemain Indonesia berperingkat enam dunia ini dibuat susah oleh pemain Jepang, Kenta Nishimoto. Anthony harus bertanding rubber game untuk bisa lolos ke babak kedua dengan skor 8-21, 21-14, 22-20.

Kekalahan Anthony di game pertama diakuinya lebih dikarenakan kondisi dari lapangan.

"Pertama-tama mengucap syukur, Puji Tuhan bisa bermain dengan baik dan menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Kondisinya tidak berbeda jauh dengan minggu lalu. Jadi tadi bagaimana mengadu strategi di lapangan," ujarnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Di game pertama memang kondisi lapangan kurang baik. Jadi lawan lebih mengontrol permainan. Di game kedua sebaliknya saya yang bisa mengontrol pertandingan. Di game ketiga strateginya adalah bagaimana sebelum interval poin saya tidak terlalu jauh dari dia bilapun tertinggal," sambungya.

Di penghujung game ketiga Anthony yang sudah memegang kendali permainan pada posisi 20-16 sempat dibuat ketat ketir karena lawan bisa menyamakan kedudukan menjadi 20-20 hanya dalam satu kali service di tangan. Beruntung dua angka bisa segera diambil Anthony untuk menutup game pertama.

"Sesudah match point, saya malah terburu-buru, inginnya menyerang duluan dan itu bikin dia lebih enak, apalagi defense-nya juga sedang bagus hari ini. Saat setting saya coba lebih tenang lagi saja," tambahnya.

Anthony ditemani oleh Chico Aura Dwi Wardoyo di babak kedua. Chico melenggang ke babak kedua usai menang dari pemain Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, 21-16, 17-21, 21-19. Rupanya ini menjadi kemenangan ketiga dari Chico dari pemain Hong Kong yang berada pada peringkat 15 dunia. Dua kemenangan terdahulu diraih di Badminton Asia Team Championships 2022 dan Badminton Asia Championships 2022

Besok (7/7) di babak kedua Anthony akan menghadapi wakil India, Kahsyap Parupalli sementara Anthony masih menunggu pemenang antara Kanthapon Wangcharoen asal Thailand dengan Leong Jun Hao dari Malaysia.

Sayangnya langkah Jonatan Christie di kejuaraan berhadiah total US$360.000 harus terhenti di babak pertama. Jojo dihentikan pemain asal Taiwan, Wang Tzu Wei dengan 21-16, 18-21, 25-27. (AR)