Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2022] Fajar/Rian Tantang Wakil Tuan Rumah
07 Juli 2022
[Malaysia Masters 2022] Fajar/Rian Tantang Wakil Tuan Rumah
 
 

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu menjaga konsistensi performanya dengan baik. Dalam pertandingan di babak kedua yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (7/7), Fajar/Rian menghadang Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand), dengan skor 21-14, 21-14 dalam 29 menit.

"Alhamdulillah bisa menang dua game langsung. Ini karena kita selalu menekan dari awal sampai akhir. Kita memang harus optimistis, tetapi jangan sampai terlalu percaya diri," ujar Fajar dalam rilis yang diterima PBDjarum.org.

"Alhamdulillah, saya bersyukur hari ini bermain lancar tanpa cedera dan alhmdulillah bisa menang. Untuk pertandingan hari ini kita bermain lebih enjoy, lebih fokus di bola-bola depan net, dan lebih fokus untuk menyerang," timpal Rian.

Fajar menyebut bahwa komunikasi dengan Rian yang berlangsung lancar menjadi kunci kemenangan mereka. "Selain itu, kunci kemenangan kami karena dari strategi permainan, kami bermain lebih menyerang, lebih safe, dan lebih fokus saja," ujar Rian.

Dengan kemenangan itu, Fajar/Rian kemudian menantang pasangan tuan rumah Junaidi Arif/Muhammad Haikal di babak perempat final. Menghadapi lawan yang merangkak dari babak kualifikasi tersebut, Fajar/Rian tidak mau jumawa. Mereka pun tidak mau memandang lawan dengan sebelah mata.

"Ya, mereka pemain muda, yang pasti bermain nothing to lose. Yang pasti kita harus selalu fokus dan jangan menganggap remeh lawan untuk pertandingan besok," kata Fajar.

"Walaupun melawan ganda tuan rumah dan non-unggulan, kita harus tetap fokus dan tidak boleh lengah. Harus siap capek juga buat besok dan harus disiapkan kondisi fisiknya," tambah Rian. (NAF)