Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2022] Satu Tempat Semifinal dari Tunggal Putra
07 Juli 2022
[Malaysia Masters 2022] Satu Tempat Semifinal dari Tunggal Putra
 
 

Walau babak perempat final kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2022 baru akan dilaksanakan besok (8/7), tetapi Indonesia sudah memastikan diri memiliki satu tempat di babak semifinal. Satu wakil bagi Indonesia dipastikan datang dari sektor tunggal putra setelah dua tunggal putra Indonesia akan saling berhadapan di babak delapan besar. Anthony Sinisuka Ginting akan melawan Chico Aura Dwi Wardoyo untuk memperebutkan satu tiket babak semifinal.

Ini  merupakan pertemuan resmi pertama bagi kedua pemain andalan Indonesia. Mereka sudah saling mengetahui kelebihan dan kelemahan masing-masing karena memang mereka berlatih bersama di Pelatnas, Cipayung. Hal ini pula yang diungkapkan oleh Anthony kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Kalau besok lawan Chico, memang kita sama-sama sudah tahu satu sama lain, kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi ya yang utama harus lebih siap saja besok. Harus lebih fokus juga dan mempersiapkan strategi apa yang tepat waktu di lapangan saja. Ya, pastinya semoga bisa bermain dengan baik besok," ujar Anthony.

Chico sendiri mengaku jika ia akan bermain lepas. "Pastinya saya ingin memberikan yang terbaik untuk pertandingan besok. Selain itu, saya akan bermain nothing to lose juga sih," tuturnya.

Anthony memastikan diri ke babak delapan besar usai menang dari wakil India, Kashyap Parupali pada babak kedua hari ini (7/7). Untuk kedelapan kalinya Anthony menang dari lawan yang ada di peringkat 36 dunia. Kali ini di Malaysia, Anthony menang straight game 21-10, 21-15.

"Memang dari awal permainan sampai akhir, saya lebih mencoba dengan memegang tempo dan ritme permainan saja sih. Jadi lawan juga nggak bisa berkembang banyak dalam permainan tadi,” katanya.

Sementara itu Chico menang dari pemain Thailand, Kantaphon Wangcharoen dengan rubber game 18-21, 21-11, 21-9. Kemenangan ini menjadi lebih manis karena Chico bisa membalas kekalahan yang pernah diderita di kejuaraan Indonesia International Challenge 2015 lalu. (AR)