Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open 2022] Ganda Putra Lengkap ke Babak Perempat Final
14 Juli 2022
[Singapore Open 2022] Ganda Putra Lengkap ke Babak Perempat Final
 
 

Empat ganda putra yang bertanding di babak dua Singapore Open 2022 sukses melaju semua ke babak perempat final, Kamis (14/7). Mereka kemudian akan melanjutkan perjuangan pada pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura tersebut.

Unggulan kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju usai mengalahkan pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee dalam dua game langsung 21-14, 21-15. Selanjutnya Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan M. R. Arjun/Dhruv Kapila (India). Dalam sejarah pertemuannya, Ahsan/Hendra sejauh ini selalu menang dari Arjun/Kapila setelah tiga kali berhadapan.

Kemenangan yang sama juga dialami Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Setelah berjuang melalui tiga game, Fajar/Rian berhasil mengalahkan Ren Xiang Yu/Tan Qiang (China). Unggulan empat ini membukukan kemenangan dengan skor 21-12, 15-21, 21-13.

"Alhamdulillah bisa lancar sampai akhir game dengan selamat dan menang. Untuk pertandingan tadi tidak mudah karena lawan mengubah permainan terutama di game kedua," kata Rian dalam rilis PBSI.

"Alhamdulillah bersyukur bisa lancar dan diberi kemenangan. Di game pertama lawan banyak mati sendiri. Sementara di game kedua mereka makin berkembang dan lebih percaya diri. Di game ketiga kami tidak mau menyerah begitu saja, jadi terus berusaha menurunkan bola dan inisiatif menyerang duluan," sambung Fajar.

Di perempat final, Fajar/Rian akan menantang wakil tuan rumah, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean.

"Persiapan untuk besok mungkin lebih ke kondisi dan fokusnya saja. Karena itu yang sangat penting di pertandingan beruntun ketiga kami," ujar Rian.

Pasangan pemain muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga tak mau ketinggalan. Keduanya berhasil lolos dengan mengalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang (China) straight game dengan skor 21-18, 21-12. Selanjutnya, Leo/Daniel kembali ditantang pasangan China, kali ini dengan He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Terakhir, pemain profesional ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani juga mencatatkan kemenangan di babak dua. Mereka mengalahkan pesangan Malaysia, Goh V Shem/Low Juan Shen dengan skor 21-11, 21-18.

Sabar/Reza kemudian akan berhadapan dengan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) yang sebelumnya juga menghentikan pemain Malaysia, Ong Yew Sing/Teo Ee Yi.

Babak perempat final Singapore Open 2022 akan berlangsung Jumat (15/7) mulai pukul 13.00 waktu setempat. (NAF)