Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open 2022] Gregoria Buka Peluang
14 Juli 2022
[Singapore Open 2022] Gregoria Buka Peluang
 
 

Pemain bulutangkis putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung membuka peluang untuk berbicara lebih jauh lagi di kejuaraan bulutangkis Singapore Open 2022. Hari ini (14/7) di babak kedua, Gregoria bermain apik saat menghentikan perlawanan pemain asal China, Zhang Yi Man. Walau harus bertanding rubber game, pemain putri terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini menang 20-22, 21-14, 21-15. Selain membawanya lolos ke babak perempat final, rekor pertemuanpun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Gregoria.

Gregoria sempat tertinggal di penghujung game pertama dengan 16-20. Dalam satu kali service di tangan, Gregoria melesat menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Sayangnya pemain China berperingkat 32 dunia bisa mengambil game pembuka. Bermain sabar dan tidak terburu-buru, Gregoria bisa mengambil game kedua dan ketiga.

Puji Tuhan bersyukur tapi tidak mau berpuas diri,” ujar Gregoria mengomentari kemenangannya hari ini kepada tim Humas dan Media PP PBSI. Ia juga mengaku lebih sabar dalam menjalani pertandingan.

Tadi kurang lebih permainan sudah ok. Cuma memang di game awal, saya tertinggal terlalu jauh dan banyak buang poin dari kesalahan sendiri. Di game kedua sebetulnya di awal lumayan ketat ya poinnya sama lawan, dan beberapa kali sama terus poinnya tapi untungnya lebih bisa sabar dan coba untuk ganti pola permainan jadi lebih pelan dan tidak terburu-buru. Di game ketiga cuma coba untuk lebih yakin saja, dan coba untuk mengurangi kesalahan sendiri. Saya juga diuntungkan karena lawan yang jadi banyak melakukan kesalahan sendiri,” tambahnya.

Besok (15/7) di babak perempat final, Gregoria akan bertemu dengan pemain China yang tengah naik daun, Wang Zhi Yi. Pemain China yang sudah ada di peringkat 11 dunia merupakan lawan Gregoria juga semasa junior. Pada pertemuan pertama di kejuaraan BWF World Junior Championships 2017 Gregoria bisa menang. Namun di kejuaraan Malaysia Open 2022, Gregoria harus mengakui ketangguhan lawan. (AR)