Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open 2022] Anthony Selangkah Lagi
16 Juli 2022
[Singapore Open 2022] Anthony Selangkah Lagi
 
 

Babak final kejuaraan bulutangkis Singapore Open 2022 akan diwarnai oleh para pemain asal Indonesia. Di antara pemain Indonesia yang melesat pada babak puncak adalah pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Pemain kelahiran Cimahi, Jawa Barat ini membungkam pemain tuan rumah Singapura, Loh Kean Yew pada babak semifinal, yang dimainkan hari ini (16/7). Anthony menang straight game 21-17, 21-14 dalam waktu 37 menit.

Anthony tentunya sudah paham kelebihan dan kekurangan dari pemain Singapura berperingkat sembilan dunia. Apalagi mereka berdua sudah pernah bertemu sebanyak dua kali dengan jumlah kemenangan masih dipegang oleh pemain Singapura. Anthony begitu mencermati kecepatan yang dimiliki lawan. Dalam pertandingan ini ia mengaku harus menguasai menyerang dan memegang permainan di depat net.

"Strategi saya untuk meredam kecepatan Loh, adakah mencoba untuk menyerang duluan dan memegang kendali permainan di depan net. Dari situ Loh juga kurang bisa menerapkan permainan menyerangnya yang menjadi senjatanya selama ini. Saya pun lebih dulu menyerang dan lebih bermain sabar dengan tenang juga," ujar Anthony kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Besok (17/7), di babak final, Anthony akan bertemu dengan wakil dari Jepang, Kodai Naraoka. Anthony harus tetap waspada dengan lawannya. Perjalanan pemain Jepang berperingkat 43 dunia dilewati dengan menghentikan beberapa pemain dunia, di antaranya Jonatan Christie, Prannoy HS, lalu Zhao Jun Peng.

"Untuk menghadapi pertandingan besok lawan Kodai di final, ya nanti coba lihat rekaman videonya. Ini juga karena pertemuan pertama saya. Jadi belum tahu permainan dia seperti apa. Cuma nanti pasti diskusi juga bersama pelatih untuk menerapkan strategi seperti apa besok. Semoga besok saya bisa bermain dengan baik," pungkasnya. (AR)