Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Taipei Open 2022] Komang ke Babak Utama
19 Juli 2022
[Taipei Open 2022] Komang ke Babak Utama
 
 

Kejuaraan bulutangkis Taipei Open 2022 dimulai hari ini (19/7). Sudah semua partai pada babak kualifikasi diselesaikan, termasuk pertandingan tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi. Komang, satu-satunya tunggal putri Indonesia yang bertanding d ikejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300, berhasil melewati babak kualifikasi. Dalam waktu 33 menit Komang menang dalam dua game 21-13, 21-14 atas pemain India, Keyura Mopati.

Kepada tim Humas dan Media PP PBSI, Komang mengaku bisa mengontrol pertandingan. “Saya cukup senang bisa pertama kali ke Taipei dan bermain di kelas Super 300,” ujarnya. “Hari ini saya mainnya lebih bisa mengontrol lawan. Hanya kendala di angin yang cukup kencang. Tapi harus bisa mengatasi keadaan tersebut,” tambahnya.

Besok (20/7), Komang akan menjalani babak pertama. Ia akan bertemu dengan pemain tuan rumah Taiwan, Chen Su Yu. Berkaca dari peringkat dunia keduanya yang memiliki perbedaan sedikit, bisa diperkirakan pertandingan akan berjalan dengan ramai. “Besok harus main tenang dan sebisa mungkin menikmati pertandingan,” tuturnya.

Sayangnya, langkah Komang tidak diikuti oleh pemain putra, Christian Adinata. Christian dihentikan di babak kualifikasi oleh pemain asal tuan rumah, Chen Chi Ting dalam rubber game, 21-14, 17-21, 15-21. Kalahnya Christian membuat Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay harus berjuang sendiri di babak utama. Besok, Ikhsan akan langsung menantang unggulan kedua asal tuan rumah Taiwan, Wang Tzu Wei. (AR)