Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Taipei Open 2022] Komang Melaju
20 Juli 2022
[Taipei Open 2022] Komang Melaju
 
 

Pebulutangkis putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi masih belum terbendung pada kejuaraan Taipei Open 2022. Satu-satunya permain putri Indonesia yang bertanding di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300 ini, melangkah ke babak kedua usai menang dari pemain tuan rumah Chen Su Yu, hari ini (20/7). Komang menang straight game 21-11, 21-13.

Komang mendapat keuntungan karena sudah beradaptasi lebih dulu dibanding lawan saat memulai pertandingan dari babak kualifikasi. “Hari ini saya bisa menguasai permainan, mungkin karena kemarin sudah main kualifikasi, jadi sudah tahu kondisi lapangan dan anginnnya," ujarnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Sementara lawan cukup kesulitan dengan angin. Jadi ini menjadi sebuah keuntungan bagi saya. Memang anginnya masih sama seperti kemarin. Masih kencang," sambungnya.

Komang akan bertemu dengan pemain asal Malaysia, Goh Jin Wei. Komang baru pertama kali ini bertemu dengan lawan yang sudah berada peringkat 60 dunia.

"Besok mau main tenang dan mau kasih yang terbaik. Bila bertemu Goh Jin Wei, saya mau coba lihat seberapa bisa saya mengimbangi dia," ucap Komang.

Komang menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa. Dua pemain tunggal putra Indonesia yang menyertainya harus angkat koper lebih awal. Kabar terakhir, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay terhenti di babak pertama usai dikalahkan unggulan kedua asal tuan rumah Taiwan, Wang Tzu Wei dengan 21-11, 21-14. (AR)