Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Taipei Open 2022] Wakil Indonesia Habis
21 Juli 2022
[Taipei Open 2022] Wakil Indonesia Habis
 
 

Habis sudah harapan Indonesia untuk berprestasi maksimal di kejuaraan bulutangkis Taipei Open 2022. Pebulutangkis putri Indonesia, Komang Ayu Cahra Dewi belum berhasil melewati babak kedua. Komang gagal menghadang pemain putri Malaysia, Goh Jin Wei. Komang kalah 11-21, 17-21 pada pertandingan yang dilangsungkan hari ini (21/7).

Komang sepertinya belum bisa mengembangkan permainan pada game pertama. Terlihat jarak perolehan angka yang begitu jauh. Di game kedua Komang mulai menemukan bentuk permainannya. Tertinggal 5 – 11, Komang bisa menyamakan kedudukan menjadi 11 – 11 dalam satu kali service di tangan. Sayangnya usai angka sama 14-14, Komang harus mengakui keunggulan pemain Malaysia berperingkat 60 dunia.

Dengan hasil ini, tiga wakil Indonesia yang berlaga di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300 belum berhasil mencetak gelar juara. Prestasi terbaik hanya diberikan oleh Komang yang bisa menembus babak kedua. Dua pebulutangkis putra Indonesia malah harus angkat koper lebih awal. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay hanya bisa bertahan di babak pertama, sementara Christian Adinata malah tidak bisa melewati babak kualifikasi. (AR)