Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [ASEAN Para Games 2022] Agung Optimis Raih Medali Emas
03 Agustus 2022
[ASEAN Para Games 2022] Agung Optimis Raih Medali Emas
 
 

Atlet para bukutangkis WH1 Indonesia, Agung Widodo berhasil meraih tiket semifinal tunggal putra di ajang ASEAN Para Games 2022. Hasil itu ia terima setalah pada laga perempat final tadi, Rabu (3/8), mampu memenangkan pertandingan kontra wakil Vietnam, Hoang Manh Giang dengan dua game langsung 21-9, 21-12 dalam waktu 27 menit.

Berlangsung di Edutorium UMS Surakarta/Solo, Jawa Tengah, Agung mampu tampil meyakinkan sejak dimulainya laga. Pertahanan yang kokoh, serta penempatan shuttlecock yang akurat, membuat poin demi poin berhasil ia kumpulkan.

Alhamdulillah senang sekali bisa masuk semifinal. Target saya memang di sini bisa meraih medali emas, jadi belum puas sampai di sini. Dan alhamdulillah juga sejauh ini saya belum menemukan kesulitan yang berarti dari lawan-lawan yang dihadapi,” tutur Agung.

Selanjutnya di semifinal Kamis (4/8) besok, Agung akan berhadapan dengan wakil Thailand, Kornpeekanok Chatchai dari Thailand.

Untuk besok harus lebih dipersiapkan lagi menghadapi wakil Thailand. Semoga tidak ada kesulitan,” sahut Agung.

Sementara itu di sisi lain, Agung sendiri selama bermukim di Pelatnas NPCI sejak tahun 2011, belum pernah mendapat kesempatan menyumbang medali emas bagi Indonesia. Dan kali ini, Agung berharap bisa mendapat medali emas perdananya untuk Indonesia.

Ini ASEAN Games kedua saya di para bulutangkis. Dan sejauh ini saya belum pernah mendapat medali di turnamen internasional. Semoga kali ini saya bisa mencapai target dengan berhasil meraih medali emas untuk Indonesia,” tutup Agung. (AH)