Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [ASEAN Para Games 2022] Subhan Semakin Yakin Boyong 2 Medali Emas
03 Agustus 2022
[ASEAN Para Games 2022] Subhan Semakin Yakin Boyong 2 Medali Emas
 
 

Penampilan atlet para bulutangkis Indonesia kelas SH6, semakin meyakinkan di ajang ASEAN Para Games 2022, yang saat ini tengah berlangsung di Edutorium UMS, Surakarta/Solo. Turun di dua nomor yakni tunggal putra dan ganda campuran, Subhan masih berada kokoh di puncak klasemen. Pada kelas khusus atlet yang memiliki tubuh lebih kecil dari ukuran normal atau penderita dwarfisme ini, memang hanya ada satu grup. Di mana seluruh peserta dari masing-masing sektor bertemu utnuk mendapatkan poin sebanyak-banyaknya.

Subhan sendiri baik di tunggal maupun ganda campuran bersama pasangannya Rina Marlina, belum terkalahkan dan selalu menang di tiga pertandingan terakhir. Hari ini, Rabu (3/8), Subhan mengantongi kemenangan di tunggal putra atas Johnlo Bandala Respicio (Filipina) 21-13, 21-12. Kemudian di ganda campuran Subhan/Rina menang atas Johnlo Bandala Respicio/Julie Pearl Sadecon Guadayo (Filipina) 21-3, 21-5.

Senang sekali sejauh ini saya bisa terus menang baik di nomor tunggal maupun campuran. Dan besok tinggal menyisakan satu kali pertandingan lagi yang menentukan. Semoga besok saya bisa menang di dua nomor itu, dan mendapat medali emas di dua-duanya,” papar pemain kelahiran Jepara, 12 Maret 1994 itu.

Subhan sendiri baru bergabung di pelatnas para bulutangkis selama 3 bulan. Namun begitu, dirinya sudah langsung mengemban target besar.

Memang dari awal target saya 2 medali emas. Harusnya sih 3, cuma gak dipertandingkan ganda putra,” jelas Subhan.

Di pertandingan terakhir tunggal putra, Subhan akan berhadapan dengan Yaemmali Bunthan (Thailand). Sedangkan di ganda campuran akan menghadapi Yaemmali Bunthan/Saeyang Chai (Thailand). (AH)