Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [ASEAN Para Games 2022] Khalimatus Sumbang 2 Medali Emas
04 Agustus 2022
[ASEAN Para Games 2022] Khalimatus Sumbang 2 Medali Emas
 
 

Khalimatus Sadiyah yang merupakan atlet para bulutangkis Indonesia kelas SL4, berhasil menyumbang 2 medali emas di ajang ASEAN Para Games 2022 untuk Indonesia. Gadis kelahiran Mojokerto, 17 September 1999 itu meraih sukses di nomor tunggal putri dan ganda campuran berpasangan dengan Fredy Setiawan.

Pada nomor tunggal putri, Khalimatus finis di posisi pertama dan berhak atas medali emas usai megantongi 4 kali kemenangan atas lawan-lawannya. Kepastian itu setelah di laga terakhir hari ini, Kamis (4/8), mampu menuntaskan pertandingan dengan kemenangan atas wakil Thailand, Photisuppaiboon Samownkorn 21-12, 21-9.

Sementara itu bersama Fredy di ganda campuran, gelar tersebut dipastikan usai memenangkan 2 kali pertandingan, dan 1 kali menang WO atas lawannya yang mengundurkan diri. Dengan hasil tersebut kedua pasangan ini menempati posisi puncak klasemen dan berhak atas 1 medali emas.

Bersyukur sekali bisa mendapat 2 medali emas di sini, dan ini memang target saya sebenarnya. Soalnya kalau di ganda putri seperti yang saya bilang sebelumnya, mencoba untuk main nothing to lose saja, karena pasangan saya baru,” ungkap Khalimatus.

Satu medali lagi berpeluang didapatkan pada nomor ganda putri bersama Lia Priyanti. Namun sejauh ini pasangan ini berada di posisi ketiga satu strip di bawah pasangan Indonesia lainnya, Qonitah Ikhtiar/Warining Rahayu yang berada di posisi kedua, dan pasangan Saensupa Nipada/Srinavakul Chanida (Thailand) yang berada di puncak klasemen sementara. (AH)