Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [ASEAN Para Games 2022] Kehadiran Orangtua Jadi Faktor Terbesar Keberhasilan Warining Raih Emas
05 Agustus 2022
[ASEAN Para Games 2022] Kehadiran Orangtua Jadi Faktor Terbesar Keberhasilan Warining Raih Emas
 
 

Atlet para bulutangkis Indonesia yang bersaing di nomor SU5, Warining, berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di ajang ASEAN Para Games 2022, yang saat ini tengah berlangsung di Solo/Surakarta, Jawa Tengah.

Warining finis di posisi puncak klasemen, setelah mengantongi 2 kemenangan atas lawan-lawannya dari Thailand. Yaitu Yodpa Sudsaifon dengan 21-3, 21-9, kemudian Naramitkornburee Wathini dengan 21-4, 21-7.

Alhamdulillah bersyukur banget bisa raih emas tunggal putri di sini. Ini memang target saya, ingin mengulang sukses seperti di ASEAN Para Games 2017 yang berlangsung di Malaysia,” ungkap Warining.

Diakuinya, bisa meraih medali emas di sini karena faktor dukungan penuh orangtua yang menyaksikan langsung. Mereka jauh-jauh datang dari Bandung, Jawa Barat.

Dukungan dari orang tua bela-belain dari Bandung ke sini membuat salah satu tambahan motivasi bagi saya untuk bisa tampil maksimal. Dan alhamdulillah saya bisa membuat mereka bangga,” tutur Warining.

Warining sendiri selain sudah mengoleksi 1 emas, juga sudah mendapat perak di nomor ganda campuran bersama Khoirur Roziqin (SL3). Warining masih berpeluang untuk medapat 1 emas lagi di nomor ganda putri bersama Qonitah Ikhtiar. Mereka akan melakoni laga terakhir yang menentukan siang ini, menghadapi pasangan Thailand, Henpraiwan Darunee/ThailandNaramitkornburee Wathini. Jika meraih kemenangan, Warining/Qonitah akan meraih tiga emas.

Ada kesempatan lagi untuk meraih satu emas. Intiya tetap konsisten,” tutup Warining. (AH)