Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Para Badminton International 2022] Fredy Petik Dua Kemenangan
17 Agustus 2022
[Thailand Para Badminton International 2022] Fredy Petik Dua Kemenangan
 
 

Hari ini (17/8), merupakan hari kedua pelaksanaan kejuaraan Thailand Para Badminton International 2022. Dewi keberuntungan sepertinya tengah berpihak kepada pemain putra Indonesia, Fredy Setiawan. Fredy yang bermain di tunggal dan ganda putra berhasil memetik kemenangan di dua sektor yang diikutinya.

Fredy yang bertanding di sektor tunggal putra nomor SL4 Grup C bermain cemerlang. Fredy yang merupakan unggulan keempat berhasil menekuk pemain Taiwan, Yeh En Chuan dengan straight game 21-6, 21-7. Dari dua kali pertandingan yang sudah dijalani, Fredy berhasil mengantongi dua kemenangan. Ia pun memimpin Grup C dan berhak melanjutkan pertandingan ke babak perempat final dan akan bertemu pemain Thailand, Chawarat Kitichokwattana. Pertandingan babak delapan besar sektor tunggal putra nomor SL4 akan dimainkan besok (18/8).

Di sektor ganda putra, Fredy yang berpasangan dengan Dwiyoko pada nomor SL3 – SL4 Grup B juga berjaya pada pertandingan kedua. Ganda dari Korea, Joo Dong Jae/Shin Kyung Hwan dikalahkan juga dalam dua game 21-12, 22-20. Bekal satu kali menang dan satu kali kalah membuat Fredy/Dwiyoko untuk sementara bertengger pada Grup B di bawah pasangan India, Pramod Bhagat/Sukant Kadam. Fredy/Dwiyoko masih menyisakan satu pertandingan lagi di Grup B. Besok (18/8) penunggu unggulan kedua ini akan bersua dengan pemain tuan tumah Thailand, Mongkhon Bunsun/Siripong Teamarrom.

Babak perempat final juga akan dijalani oleh wakil Indonesia lainya Suryo Nugroho yang bertanding di nomor SU5. Suryo akan bersaing memperebutkan tiket babak semifinal dengan pemain dari Malaysia, Cheah Like Hou. (AR)