Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2022] Jojo Bertemu Popov
21 Agustus 2022
[BWF World Championships 2022] Jojo Bertemu Popov
 
 

Pebulutangkis putra Indonesia, Jonatan Christie harus waspada menghadapi babak pertama pada ajang BWF World Championships 2022. Pasalnya, pemain asal Prancis, Toma Junior Popov, yang akan menjadi lawannya di babak pertama besok (22/18), nyaris membuat malu Jonatan pada pertemuan pertama di babak perempat final kejuaraan Swiss Open 2022. Untungnya pemain yang biasa akrab disapa dengan Jojo bisa menang dalam rubber game 21-18, 16-21, 24-22.

Adaptasi terhadap lapangan menjadi hal yang akan diantisipasi oleh Jojo. Hal inilah yang ia sampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI. "Dari hasil uji coba di lapangan sudah tidak ada yang mengganggu, paling tinggal membaca kondisi lapangannya besok karena memang kemarin dan hari ini berubah dari segi pencahayaan dan angin juga agak berbeda. Itu yang perlu saya antisipasi di pertandingan pertama," ujarnya.

"Yang paling disiapkan yang pasti dari segi mental dan pikiran karena kalau dari segi teknik atau fisik mungkin hampir sama semua. Tapi segi mental dan pikiran itu yang paling penting karena bisa memengaruhi jalannya pertandingan," sambungnya.

Selain Jojo, pebulutangkis Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, dan Chico Aura Dwi Wardoyo juga akan menjalani laga pertamanya besok. Anthony akan bersua pemain Brazil, Ygor Coelho. Lalu Chico akan menghadapi pemain Malaysia, Ng Tze Yong, sementara Tommy akan menantang unggulan keenam belas Kunlavut Vitidsarn asal Thailand. (AR)